Cuma 5 Menit, Ini Trik Cepat Merebus Daun Singkong Agar Tetap Hijau Dan Empuk Pakai 1 Bahan Dapur

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Cuma 5 menit, ini trik sigap merebus daun singkong agar tetap hijau dan lembek pakai 1 bahan dapur

foto: YouTube/Diahh Dps Masak

Kincaimedia - Daun singkong jadi salah satu bahan makanan nan sering diolah oleh masyarakat Indonesia. Bukan tanpa alasan, jenis daun satu ini memang bisa dimasak jadi beragam menu lezat dan menggugah selera. Nggak hanya tumisan, daun singkong juga bisa direbus untuk disajikan sebagai lalapan.

Sebelum diolah jadi beragam hidangan, daun singkong kudu direbus terlebih dahulu. Agar teksturnya lembek sempurna, daun singkong kudu direbus dalam waktu lama. Sayangnya meski teksturnya empuk, warna daun singkong justru berubah kecokelatan. Pasalnya, kandungan klorofil di daun singkong jadi terlarut dalam air rebusan. Meski tidak memengaruhi rasa dan aroma, penampilan daun singkong jadi nggak menarik lagi saat disajikan.

Untuk menyiasati perihal itu terjadi, Anda bisa meniru langkah merebus daun singkong nan ditunjukkan oleh Diahh Dps Masak. Dalam unggahan videonya, dia tampak merebus daun singkong dalam waktu nan singkat untuk mempertahankan warna hijaunya. Meski begitu, daun singkong tetap bertekstur lembek dan matang sempurna.

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik