Cukup Tambah 1 Bahan Dapur, Ini Cara Bersihkan Kaca Helm Buram Agar Kinclong Tanpa Tergores

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Cukup tambah 1 bahan dapur, ini langkah bersihkan kaca helm buram agar kinclong tanpa tergores

YouTube/Ciwel Dragons

Kincaimedia - Kaca helm nan buram alias berkabut dapat menjadi masalah serius bagi pengendara motor. Kaca helm buram dapat mengganggu visibilitas dan meningkatkan akibat kecelakaan.

Kondisi kaca helm buram ini umumnya disebabkan oleh perbedaan suhu di dalam dan di luar helm, serta kelembapan nan tinggi. Ketika udara hangat dari luar masuk ke dalam helm nan dingin, uap air dapat mengembun pada permukaan kaca helm, membuatnya buram.

Selain lantaran lembap, beragam macam noda juga bisa membikin kaca helm jadi buram. Terlebih jika kaca helm didesain dengan kaca cerah nan putih. Tentu noda buramnya bakal semakin terlihat dan kudu segera dibersihkan agar bisa digunakan dengan nyaman.

Sayangnya, kaca helm nan cerah dan putih biasanya tidak bisa dibersihkan dengan mudah begitu saja. Bukan tanpa sebab, kaca helm ini mudah tergoreng jika dilap dengan asal menggunakan kain. Oleh karena itu, perlu trik unik untuk membersihkan kaca hel nan buram agar kinclong lagi.

Beruntungnya, ada seorang pengguna YouTube nan pernah membagikan trik membersihkan kaca helm buram dengan mudah. Melalui akun YouTube Ciwel Dragons, dia mengaku menggunakan bahan-bahan sederhana nan ada di rumah. Nah, salah satu bahan pembersihnya apalagi berasal dari dapur, lho.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik