Pahami Gejalanya, Ini Penyakit Yang Diakibatkan Amoeba Masuk Ke Tubuh

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Pahami gejalanya, ini penyakit nan diakibatkan amoeba masuk ke tubuh

Pixabay.com

Kincaimedia - Beberapa tahun lalu, media sosial gempar dengan pemuda nan terinfeksi oleh amoeba pemangsa otak usai berenang di kolam renang terbengkalai. Amoeba nan umumnya hidup di air tawar hangat, telah menyebabkan kerusakan otak nan fatal pada beberapa kasus nan terisolasi. Kejadian ini memunculkan peringatan serius tentang ancaman amoeba pemangsa otak, dan pentingnya perawatan serta pemeliharaan kolam renang, untuk mencegah jangkitan serupa di masa depan.

Amoeba pemakan otak alias Naegleria fowleri, biasanya hidup di lingkungan air tawar hangat seperti danau, kolam renang, alias sumber air lain nan tidak terkena sinar mentari langsung. Mereka juga dapat ditemukan di tanah, lumpur, alias air limbah nan terkontaminasi. Amoeba ini bergerak dengan langkah membentuk pseudopodia, ialah ekstensi sel nan menyerupai kaki nan digunakan untuk bergerak dan menangkap makanan.

Lingkungan nan kurang bersih dapat menjadi tempat penumpukan kuman dan kuman, nan dapat menyebabkan jangkitan kulit, pernapasan, alias masalah kesehatan lainnya. Oleh lantaran itu, krusial untuk selalu memperhatikan kebersihan pribadi, menghindari kontak dengan air nan tidak bersih, dan mengambil langkah-langkah pencegahan lainnya. Cuci tangan secara teratur dan menghindari makanan alias minuman nan tidak bersih.

Selain dapat menyerang otak,berikut ini jenispenyakit nan diakibatkan oleh amoeba nan masuk ke tubuh. Kincaimedia melansir dari beragam sumber, berikut ini ulasan lengkapnya, Selasa (7/5).

(brl/psa)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik