Bapak-bapak! Minum 2 Cangkir Kopi Sehari Bisa Tambah Gairah Seks

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Sebuah penelitian menyebut bahwa minum kopi dua cangkir dalam sehari bisa meningkatkan antusiasme seksual, khususnya pada laki-laki dewasa. Ini faktanya!

Kopi terkenal dengan kandungan kafeinnya nan bermanfaat. Stimulan tersebut berkedudukan meningkatkan daya dan melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh.

Manfaat itulah nan kemudian dapat meningkatkan antusiasme seksual. Hal ini telah dibuktikan oleh sebuah penelitian nan dilakukan oleh University of Texas.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mengutip dari Independent.co.uk (28/05) disebutkan bahwa laki-laki nan minum dua cangkir kopi dalam sehari 42% lebih mini kemungkinan mengalami disfungsi ereksi.

Minum Kopi Hitam di Pagi Hari Bisa Bantu Turunkan Berat BadanKafein bisa meningkat antusiasme seksual. Foto: Ilustrasi iStock

Studi nan terbitkan dalam Sains Amerika Plos One tersebut telah mempelajari sebanyak 4.000 laki-laki nan mengonsumsi minuman berkafein, termasuk kopi, teh, dan minuman bersoda lainnya.

Hasilnya pun rama, terlepas dari berat badan, usia, dan tekanan darah mereka. Oleh lantaran itu, para peneliti mempercayai bahwa ini terjadi lantaran peran dari kafein.

Kafein dapat memicu reaksi kimia nan pada akhirnya meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk ke perangkat vital. Selain itu, juga dapat mengendurkan otot.

Kondisi tersebut krusial untuk mendapatkan ereksi tang kuat dan tahan lama. Meski begitu, perlu diperhatikan bahwa dua cangkir merupakan batasannya.

Minum Kopi Campur Cangkang Telur Turunkan Kadar Asamnya, Benarkah?Kopi bagus untuk meningkatkan libido. Foto: iStock

Artinya tidak disarankan untuk minum lebih dari dua cangkir dalam sehari. Sebab, para peneliti juga menemukan bahwa minum kopi berlebihan hasilnya bisa sedikit menurun menjadi 39% untuk laki-laki nan minum tiga cangkir sehari.

Penting juga untuk diketahui bahwa faedah tersebut tidak berpengaruh pada laki-laki pengidap diabetes, seperti nan disampaikan oleh Profesor David Lopez, dari University of Texas, Houston.

"Walaupun kami memandang adanya penurunan prevalensi disfungsi ereksi pada laki-laki nan mengalami obesitas, kelebihan berat badan, dan hipertensi, itu tidak bertindak para laki-laki pengidap diabetes," ujarnya.

Sebelumnya, sebuah penelitian lainnya juga menemukan bahwa kafein dapat membangkitkan antusiasme seksual pada wanita. Studi ini dilakukan lewat penelitian pada tikus betina oleh Southwestern University di Texas tahun 2006.

Peneliti menjelaskan bahwa minum kopi dapat merangsang bagian otak nan memberi sinyal antusiasme seksual. Namun, pengaruh ini mungkin hanya bisa terlihat pada wanita nan tidak berlebihan saat minum kopi.

Pasalnya, berlebihan minum kopi justru bisa berakibat jelek pada kesehatan, seperti menyebabkan gelisah, tremor, insomnia, hingga sakit perut.

Catatan nan paling penting, kopi nan dikonsumsi kudu berupa kopi hitam tanpa tambahan primer, susu dan gula alias pemanis lainnya.

Simak Video "Anjuran Kopi dan Teh Tak Dikonsumsi saat Sahur"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food