Apakah Beda Rasa Tiramisu Dan Mocca? Ini Penjelasannya

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta -

Beda rasa tiramisu dan mocca terdapat pada sensasi gurih nan sangat lembut. Saat ini, rasa tiramisu dan mocca bisa ditemukan dalam banyak hidangan.

Tiramisu dan mocca sebetulnya berasal dari dua hidangan nan berbeda. Tiramisu adalah makanan penutup (dessert), sedangkan mocca adalah minuman jenis kopi.

Beda Rasa Tiramisu dan Mocca

Dikutip dari situs Nescafe, Coffee Bean, dan Tiramisu Kit, perbedaan rasa tiramisu dan mocca adalah:

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tiramisu:

Ada sensasi gurih, selain pahitnya kopi dan manisnya gula alias bahan pemanis lain. Rasa gurih nan sangat lembut ini muncul dari penggunaan cream cheese alias keju mascarpone.

Varian keju berpadu dengan pahitnya kopi nan langsung bisa dirasakan dari tiramisu. Keduanya muncul berbarengan dengan manisnya coklat, sehingga terasa sangat nikmat.

Mocca:

Moka alias mocca kerap diterjemahkan sebagai kopi rasa coklat (chocolatey coffee). Sensasi pahit manis berasal dari paduan espresso dan coklat nan berimbang. Paduan keduanya menghasilkan rasa nan lezat di lidah.

Sejarah Tiramisu dan Mocca

Rasa tiramisu dan mocca sekarang mudah ditemukan dalam beragam hidangan. Tentu tak ada salahnya mengetahui sejarah kedua hidangan tersebut.

Tiramisu:

Hidangan tiramisu adalah makanan penutup klasik dari Italia nan sudah dinikmati berabad-abad. Tiramisu dibuat dari kue ladyfinger (savoiardi) nan direndam dalam kopi, lampau dilapisi paduan keju mascarpone, telur, gula, dan diberi coklat.

Paduan tersebut menimbulkan rasa pahit, manis, dan gurih, nan bikin penikmatnya tersenyum. Hal ini sesuai nama tiramisu nan berfaedah pilih saya alias hibur saya dalam bahasa Italia. Tiramisu terpilih sebagai satu dari lima dessert terpopuler di bumi dari Italia jenis International Culinary Institute.

Mocca:

Minuman mocca dipercaya berasal dari bijih kopi mocha, nan secara alami punya rasa coklat. Mocca merujuk pada Al Mokka, sebuah kota pelabuhan di Yaman nan terkenal dengan perdagangan kopinya.

Bijih kopi mocha diberangkatkan ke seluruh bumi melalui pelabuhan di kota tersebut. Saat ini mocca tidak selalu merujuk pada bijih kopi mocha, tapi adanya rasa coklat dalam minuman kopi.

Tulisan perbedaan rasa tiramisu dan mocca serta sejarahnya ini, semoga bisa memperluas wawasan kuliner Anda ya detikers.

Simak Video "Anjuran Kopi dan Teh Tak Dikonsumsi saat Sahur"
[Gambas:Video 20detik]
(row/row)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food