Lahap Banget! Begini Saat Cowok Korea Ketagihan Sambal Gami

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Hari Jisun membujuk adiknya, Junsu beserta teman-temannya untuk mencicipi sambal gami nan terkenal di Kalimantan. Sambal itu dibuat sendiri oleh Jisun.

Sambal merupakan pelengkap makanan di Indonesia nan jenisnya beragam. Seperti di Kalimantan terkenal dengan sambal gami alias sekarang lebih terkenal disebut sambal bakar.

YouTuber Hari Jisun membikin sendiri sambal gami itu di Korea. Ia jatuh cinta dengan rasanya, lantaran sedap dan pedasnya pas di lidah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lantas dia membujuk Junsu, sang adik untuk mencicipinya. Tak hanya itu, tapi juga ada 3 orang kawan dari adik Jisun nan mencicipi sambal gami tersebut.

Cowok Korea ketagihan makan sambal gamiCowok Korea ketagihan makan sambal gami Foto: YouTube Hari Jisun

Jisun menyajikannya seperti kebanyakan penyajian di restoran menggunakan cobek. Jisun menyajikan sambal gami itu berbareng ayam bakar dan tumis kangkung.

Sambal gami nan dibuat Jisun itu juga dimasak dengan tambahan potongan cumi-cumi dan udang. Karena, sambal gami memang bia ditambahkan lauk apapun.

Junsu dan teman-temannya langsung mencicipi sambal buatan Jisun. Awalnya mereka bingung lantaran diminta makan pakai tangan, lantaran menurut Jisun lebih lezat menikmatinya dengan tangan.

"Wah lezat banget!" ungkap 3 orang dari kawan Junsu.

Cowok Korea ketagihan makan sambal gamiCowok Korea ketagihan makan sambal gami Foto: YouTube Hari Jisun

"Coba makan kangkung pakai sambal, itu juga lezat banget!" sahut Jisun.

Saat menikmati ayam bakar dengan tambahan sambal gami juga sangat enak. Mereka melahapnya dengan nikmat, lenyap dalam waktu singkat.

Momen mereka menikmati sambal gami ini sudah ditonton lebih dari 631 ribu kali. Komentarnya di YouTube juga sangat beragam.

"Seharusnya Jisun buka restoran masakan Indonesia," ujar netizen.

"Sambal Indonesia buatan Jisun memang gak pernah gagal, terbukti semua pada bilang enak," sahut netizen lain.

Simak Video "Bikin Laper: Pedas Nampol Sambal Bakar Ijo Berkah Pasar Minggu"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food