5 Produk Olahan Susu Ini Cocok Dikonsumsi Saat Diet

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Kandungan lemak dalam olahan susu tetap jadi keraguan bagi pelaku diet. Ternyata ada beberapa produk susu nan kondusif dikonsumsi saat diet.

Ketika menjalani diet ada banyak keraguan nan timbul untuk memilih makanan. Mulai dari hitungan kalori, kadar lemak, dan beragam komponen lain nan tengah dibatasi untuk dikonsumsi.

Termasuk produk olahan susu nan dikatakan mempunyai kandungan lemak tinggi. Padahal di dalam sebuah produk olahan susu terdapat nutrisi dan mineral nan krusial dibutuhkan oleh tubuh.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tetapi para mahir gizi menyarankan beberapa produk olahan susu nan tetap bisa dikonsumsi saat diet. Kadar lemaknya nan tak terlalu tinggi dengan nutrisi nan seimbang disebut kondusif untuk dikonsumsi ketika diet.

Baca juga: Penjual Teh Viral Liburan ke Burj Khalifa Usai Layani Bill Gates

Berikut ini 5 produk olahan susu nan kondusif dikonsumsi saat diet menurut Eat This, Not That:

5 Produk Olahan Susu Ini Cocok Dikonsumsi saat DietSusu dengan kadar 2% tetap boleh dikonsumsi oleh pelaku diet. Foto: Getty Images/alvarez

1. Susu 2%

Menurut mahir gizi Lauren Manaker, susu dengan kandungan 2% lemak tetap layak dan kondusif dikonsumsi untuk pelaku diet. Menurutnya jenis susu nan satu ini mempunyai keseimbangan nutrisi nan tidak bakal mengganggu program diet.

"Susu2% mempunyai komponen nilai nutrisi nan cocok untuk menurunkan berat badan dibantu dengan kesimbangan profil nutrisinya," ujar Manaker.

Ia lebih lanjut menjelaskan bahwa adanya kandungan protein dapat membantu memperbaiki sel-sel otot. Susu 2% ini disarankan untuk dikonsumsi setiap setelah berolahraga guna memperbaiki dan membangun massa otot nan rusak saat olahraga.

2. Yogurt

Yogurt dapat diandalkan menjadi asupan makanan nan sangat sehat untuk membantu program diet. Berasal dari susu nan difermentasi, yogurt mempunyai kandungan protein nan dapat memberikan rasa kenyang lebih lama.

Konsumsi yogurt juga dikaitkan dengan kemampuannya untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Bagi pelaku diet nan juga giat berolahraga, konsumsi yogurt terbukti efektif untuk membantu massa otot nan rendah lemak.

Yogurt beragam tipe, yogurt biasa dan greek yogurt, dilengkapi dengan kandungan prebiotik nan dibutuhkan oleh saluran pencernaan. Menurut sebuah pengamatan melalui 20 jurnal, konsumsi yogurt terbukti berakibat positif dalam menurunkan berat badan, mengecilkan ukuran pinggang, hingga menurunkan massa lemak.

Produk olahan susu untuk pelaku diet lainnya ada di laman berikutnya.

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food