5 Chef Selebriti Dengan Kontroversi Besar, Ini Kasusnya!

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Chef selebriti alias celebrity chef terkenal di kalangan foodies. Karir mereka sebagai chef bersinar, tapi rupanya ada kasus kontroversial nan mereka alami. Mulai dari Gordon Ramsay hingga Jamie Oliver, ini daftarnya!

Di bumi kuliner, banyak sosok menjadi banget terkenal lantaran popularitasnya di media sangat tinggi. Contohnya sosok-sosok chef selebriti nan kerap dijumpai di aktivitas televisi alias media sosial.

Mereka menunjukkan kepiawaiannya dalam meracik makanan hingga membikin banyak foodies terpesona. Dengan skill dan persona nan dimiliki ini, para celebrity chef pun punya kekayaan tak main-main.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun siapa sangka dalam karir para chef selebriti ini, tak semua melangkah mulus. Beberapa di antara mereka mempunyai kontroversi besar dengan kasus nan dialami mengenai upaya hingga pemakaian obat terlarang.

Mengutip Mashed (16/4/2024), inilah 5 chef selebriti dengan kasus kontroversi nan menyita perhatian:

1. Nigella Lawson

5 Chef Selebriti dengan Kontroversi Besar, Ini Kasusnya!Foto: Getty Images/Leon Bennett

Memulai karir sebagai jurnalis, Nigella Lawson sekarang lebih dikenal sebagai Dewi Rumahtangga, seorang chef, dan penulis kitab resep. Pada 2013, dia terlibat skandal nan menyangkut 2 kerabat perempuan, Francesca dan Elisabetta Grillo. Keduanya adalah mantan asisten Nigella nan dituduh melakukan pencurian senilai £300.000 darinya.

Namun kontroversinya lebih dari sekadar pencurian uangnya, lantaran dalam persidangan, kedua asisten tersebut melontarkan tuduhan nan mencengangkan terhadap bos lama mereka. Nigella disebut mempunyai kebiasaan menggunakan kokain dan menyalahgunakan pil resep.

Kasus ini begitu menyita perhatian lantaran Nigella dikabarkan berupaya merahasiakan kecanduannya dari suaminya saat itu, Chris Saatchi. Kasusnya menjadi lebih asing lantaran Saatchi dituduh bekerja sama dengan dua mantan asisten Nigella untuk mencemarkan nama baik dan mendiskreditkan sosok chef selebriti itu.

2. Gordon Ramsay

5 Chef Selebriti dengan Kontroversi Besar, Ini Kasusnya!Foto: Getty Images/Leon Bennett

Gordon Ramsay dikenal sebagai chef nan galak di dapur. Sebagai juri kejuaraan masak pun, dia dikenal suka marah-marah dan mengeluarkan umpatan. Meski begitu, dia sosok nan dekat dengan family dan anak-anaknya.

Namun rupanya tidak dengan seorang personil keluarga. Dikabarkan Ramsay sudah lama bentrok dengan ayah mertuanya, Chris Hutcheson. Pada 2010 Hutcheson dipecat oleh Ramsay dari perannya sebagai CEO perusahaannya, Gordon Ramsay Holdings.

Terlepas dari akar permasalahannya, Hutcheson merasa ditolak lantaran ketegangan di antara mereka tak kunjung reda. Lalu pada 2012, tersangka simpanan Hutcheson mengusulkan gugatan terhadap Ramsay. Ia menyatakan chef Inggris itu telah menyewa seorang detektif swasta untuk mengikutinya dan mengambil foto pribadi dirinya melalui jendela bilik tidur.

Pada 2017, Hutcheson diseret ke pengadilan lantaran meretas Ramsay. Hutcheson serta kedua putranya mengaku bersalah, mengakui secara terlarangan mendapatkan akses ke komputer Ramsay nyaris 2000 kali. Peretasan tersebut melibatkan info finansial sensitif dan perincian pribadi nan memalukan tentang Ramsay nan dibocorkan ke tabloid Inggris.

3. Ina Garten

5 Chef Selebriti dengan Kontroversi Besar, Ini Kasusnya!Foto: Getty Images/Leon Bennett

Selama nyaris 20 tahun, Ina Garten menjadi chef dalam aktivitas Food Network. Dalam aktivitas itu terlihat kehidupan original Garten dengan family dan teman-temannya. Ia sering membuatkan masakan lezat untuk mereka. Sosoknya pun terkenal easygoing dan menyenangkan orang-orang di sekitarnya.

Namun dia pernah membikin para fans setianya kecewa. Pada 2011, dia menolak permintaan Make-A-Wish dari seorang anak nan sekarat berjulukan Enzo Pereda. Ia menderita leukemia limfoblastik akut dan berambisi dapat berjumpa idolanya sebelum hidupnya berakhir.

Namun disebutkan jika perwakilan Garten bersikeras mengatakan dirinya terlalu sibuk untuk mengabulkan permintaan anak nan sakit parah tersebut. Meski mendapat penolakan, Enzo tetap menjadikan Garten sebagai 'wishlist'nya.

Orang tua Enzo bersikeras bahwa tidak ada niat buruk. Mereka meminta para pendukung putranya untuk berakhir melecehkan Garten tentang masalah tersebut.

Selengkapnya di laman selanjutnya.

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food