Nasi Rames Vending Machine Hingga Nasi Padang Seporsi Rp 113.000

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Bukan di lapak kaki lima, nasi rames ini dijual pakai vending machine. Ada pula kisah seorang wanita nan jatuh sakit akibat makan sup kemasan.

Nasi rames merupakan nasi nan dicampur dengan lauk dalam satu bungkus. selain terkenal di Indonesia, nasi rames juga sangat terkenal di Malaysia. Bahkan nan menarik, di Malaysia ada vending machine nan menawarkan nasi rames. Keuntungannya bisa mencapai Rp 46 juta per bulan.

Nasi Padang tidak hanya terkenal di Indonesia tetapi juga di negara lain seperti di Singapura. Maka tak heran banyak restoran di Singapura nan menawarkan nasi Padang. Namun, banyak nan beranggapan bahwa nasi Padang di Singapura harganya terlampau mahal. Ada nan sebungkus dibanderol Rp 113.000.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Membeli makanan bungkusan di supermarket memang bisa jadi pilihan nan praktis. Namun, meskipun rasanya lezat tetapi belum tentu kualitasnya baik. Seperti nan dialami oleh wanita ini nan mengalami kelumpuhan setelah makan sup bungkusan di supermarket.

Berikut tiga buletin terpopuler detikFood nan menarik perhatian pembaca kemarin (01/05/24):

1. Vending machine nasi rames

Jualan Nasi Rames di Vending Machine, Pria Ini Raup Rp 46 Juta SebulanJualan Nasi Rames di Vending Machine, Pria Ini Raup Rp 46 Juta Sebulan Foto: Site News

Adalah Mohd Helmi, seorang laki-laki di Malaysia nan menawarkan nasi rames menggunakan vending machine. Sebelumnya, dia berdagang menggunakan lapak sederhana di area Puncak Alam, Malaysia.

Namun, saat itu jualannya seringkali tidak habis. Apalagi dia sering libur lantaran kudu mengantarkan anaknya nan berkebutuhan unik ke rumah sakit. Untungnya, Helmi mengikuti program pembinaan UMKM.

Dari program tersebut, Helmi mendapat penemuan untuk berdagang nasi rames menggunakan vending machine. Vending machine itu diletakkan di titik strategis sehingga membikin dagangannya laku manis dengan untung Rp 46 juta per bulan.

2. Nasi Padang Rp 113.000

Pelanggan Ini Protes Beli Nasi Padang Sampai Rp 113 RibuPelanggan Ini Protes Beli Nasi Padang Sampai Rp 113 Ribu Foto: independent.sg / Facebook

Lewat Unggahan di Facebook, seorang wanita berjulukan Jenny Lam mengungkap kekesalannya saat membeli nasi Padang di restoran Singapura. Pasalnya nasi Padang tersebut dibanderol sangat mahal.

Seporsinya dibanderol sekitar Rp 113.000. Padahal, nasi Padang nan ditawarkan tidak se-otentik seperti nan ada di Indonesia. Kondimennya menggunakan sayur kacang panjang, orek tempe, dan ayam goreng.

Ketika ditanya kenapa harganya mahal, pelayan restoran menjelaskan bahwa lantaran ayam gorengnya berukuran besar. Namun, Jenny Lam tidak bisa menerima argumen tersebut.

Simak Video "Keluhan Petani Filipina nan Merugi Akibat Diterpa Panas Ekstrem"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food