Tanpa Soda Kue, Cara Ampuh Hilangkan Kerak Gosong Pantat Panci Ini Cuma Pakai Tambahan 1 Bahan Dapur

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Tanpa soda kue, langkah efektif hilangkan kerak gosong pantat panci ini hanya pakai tambahan 1 bahan dapur

Instagram/@ummubalqishaura

Kincaimedia - Panci jadi salah satu perangkat masak nan sering digunakan. Bentuknya cekung ke dalam, membikin perangkat masak satu ini sering dipakai untuk merebus air alias mengolah masakan berkuah. Karena fungsinya tersebut, nggak heran jika sebagian orang punya panci dengan beragam ukuran dan bahan.

Sehabis dipakai, panci tentu kudu langsung dicuci. Karena jika tidak, noda membandel bakal mengerak dan semakin susah dihilangkan. Terlebih pada bagian bawah (pantat) panci nan terpapar api kompor secara langsung.

Mengetahui perihal itu, sejumlah orang biasanya langsung menggosok panci dengan larutan soda kue. Setelah digosok beberapa saat, kerak gosong di bagian pantat panci langsung mengelupas dengan sendirinya. Panci pun jadi bersih dan kinclong lagi.

Tapi nggak perlu cemas jika stok soda kue sedang menipis di rumah, lantaran ada bahan pembersih lain nan bisa dipakai. Sama seperti nan dilakukan oleh pengguna IG @ummubalqishaura. Dalam unggahan videonya, tampak dia mengandalkan bahan-bahan sederhana untuk membersihkan pancinya.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik