Tak Perlu Diasah Batu, Begini Trik Jitu Atasi Gunting Tumpul Agar Tajam Pakai 2 Alat Sederhana

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Tak perlu diasah batu, begini trik jitu atasi gunting tumpul agar tajam pakai 2 perangkat sederhana

foto: YouTube/RIYADI family

Kincaimedia - Gunting merupakan salah satu perangkat nan biasa dipakai untuk memotong beberapa benda, seperti kertas, benang, kain, dan tetap banyak lagi. Namun seiring dengan pemakaian, gunting lama-kelamaan juga berisiko tumpul.

Hal tersebut bisa disebabkan lantaran penggunaan gunting nan tidak sesuai fungsinya. Selain itu, gunting nan tumpul juga bisa disebabkan lantaran sering terkena air sehingga berkarat. Karat nan tebal pun membikin gunting tidak tajam lagi.

Sejumlah orang memilih langsung membuang gunting nan tumpul dan menggantinya dengan nan baru. Selain menggantinya dengan nan baru, ada juga nan memilih mengasah gunting dengan menggunakan batu. Tapi terkadang batu asahan juga cukup susah didapatkan.

Tenang, tetap ada trik nan bisa dicoba untuk membikin gunting jadi tajam lagi. Trik tersebut pernah ditunjukkan oleh seorang warganet lewat akun YouTube RIYADI family.

Dalam salah satu unggahannya, dia mengaku bisa membikin gunting nan tumpul jadi tajam lagi tanpa perlu diasah batu. Usut punya usut, dia hanya menggunakan 2 perangkat sederhana dan tambahan 1 bahan dapur untuk membikin gunting jadi tajam.

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik