Tanpa Kompor! 5 Makanan Ini Dimasak Pakai Setrika Baju

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Biasanya makanan dimasak menggunakan api kompor. Tetapi berbeda dengan tindakan nyeleneh beberapa orang nan justru masak pakai setrika baju.

Setrika biasanya digunakan sebagai perangkat untuk melicinkan baju, dan membikin baju tampak lebih rapih dan tidak kusut setelah dilipat alias baru dicuci. Alat setrika ini juga jadi akomodasi nan nyaris ada di seluruh bilik hotel, tempat penginapan dan guest house nan ada di beragam negara.

Hal inilah nan membikin banyak orang berkarya menggunakan setrika baju jika sedang kepepet, alias kelaparan di malam hari. Banyak kreasi makanan unik nan dihasilkan dari setrika. Mulai dari masak mie instan sampai buat roti panggang nan mulur gurih.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut lima tindakan imajinatif orang nan masak menggunakan setrika baju.


1. BBQ Daging Pakai Setrika

Tanpa Kompor! 5 Makanan Ini Dimasak Pakai Setrika BajuTanpa Kompor! 5 Makanan Ini Dimasak Pakai Setrika Baju Foto: Site News

Viral dengan kontennya nan kegemaran masak di instansi menggunakan alat-alat tak biasa, mulai dari CPU komputer sampai setrika. Wanita asal China berjulukan Office Little Ye, sempat bikin gempar setelah videonya masak daging panggang pakai setrika.

Awalnya dia meletakkan beberapa lembaran daging tipis di atas majalah berlapis aluminium foil ditekan-tekan dengan setrika nan juga sudah dilapisi aluminium foil.

Tak butuh waktu lama, daging rupanya matang dengan permukaan berwarna kecokelatan. Wanita ini kemudian tak ragu menyantap daging buatannya.

2. Mie Instan

Tanpa Kompor! 5 Makanan Ini Dimasak Pakai Setrika BajuTanpa Kompor! 5 Makanan Ini Dimasak Pakai Setrika Baju Foto: Site News

Kehidupan anak kost identik dengan kesederhanaan, irit dan apa adanya. Untuk masak saja, mereka bisa menggunakan setrika sebagai pengganti kompor.

Seorang pengguna Twitter menceritakan kelakuan temannya nan berjulukan Kirana nan merupakan anak kost. Ia membagikan dua buah foto nan memperlihatkan temannya nan sedang mencoba memasak dengan menggunakan setrika.

Pada unggahan tersebut tampak Kirana sedang mencoba memasak mie instan. Mie instan itu dimasukkan ke dalam panci rice cooker. Kemudian panci tersebut ditaruh di atas setrikaan sembari dicolok agar sisinya tetap panas.

Namun, sayangnya upaya Kirana nan mencoba masak pakai setrika tidak membuahkan hasil. Di unggahan selanjutnya dia memperlihatkan kondisi panci berisi mie instan tersebut tiba-tiba terjatuh dari atas setrika. Alhasil isi mie instan nan belum matang itu tumpah ke lantai. Tentunya tindakan ini bikin ngakak banyak netizen.

3. Milo Setrika

Tanpa Kompor! 5 Makanan Ini Dimasak Pakai Setrika BajuTanpa Kompor! 5 Makanan Ini Dimasak Pakai Setrika Baju Foto: Site News

Ada tren camilan unik nan dimulai oleh para pengguna TikTok, ialah kegemaran mereka menyetrika serbuk cokelat sampai MSG untuk dijadikan keripik unik. Awalnya camilan setrikaan ini dipelopori oleh susu serbuk cokelat nan disetrika kemudian jadi mengeras dan rupanya rasanya justru lebih nikmat.

Hingga akhirnya hanya dengan menggunakan sebuah setrika, akun TikTok @derialdocaesar membikin beragam kreasi camilan setrikaan lainnya.

Pilihan camilannya juga beragam. Misalnya Milo serbuk nan punya rasa cokelat enak, disetrika sampai gepeng dan teksturnya pipih keras. Begitu juga dengan kreasi susu serbuk sampai serbuk penyedap rasa alias MSG.

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food