Tanpa Baking Soda, Trik Agar Peyek Tak Berminyak Dan Renyah Berbulan-bulan Cuma Tambah 1 Bahan Dapur

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Tanpa baking soda, trik agar peyek tak berminyak dan renyah berbulan-bulan hanya tambah 1 bahan dapur

foto: YouTube/Resep Erisa

Kincaimedia - Peyek cocok dijadikan stok bahan makanan di rumah. Hidangan ini bukan hanya bisa disantap sebagai camilan, tapi juga pelengkap makanan utama. Peyek umumnya dibuat dari tepung beras sebagai bahan utamanya. Di samping itu, adukan peyek juga bisa diisi dengan kacang, ikan teri, alias isian lain.

Namun, banyak orang tetap kandas saat bikin peyek lantaran belum tahu triknya, akhirnya peyek jadi kurang renyah dan menyerap terlalu banyak minyak. Untuk mengatasi perihal tersebut, biasanya orang-orang memilih menambahkan sedikit baking soda ke dalam adukan peyek.

Baking soda dikenal efektif bikin gorengan jadi lebih renyah dan nggak menyerap banyak minyak. Tetapi, jika Anda nggak mau pakai baking soda, trik nan dibagikan oleh pengguna akun YouTube Resep Erisa sepertinya cocok buat kamu. Trik ini diketahui bikin peyek tak berminyak dan renyah berbulan-bulan dengan tambahan satu bahan dapur.

"Setelah saya coba, bisa tahan renyahnya sampai 3 bulan lebih, ya," tutur pemilik akun YouTube Resep Erisa, dikutip BrilioFood pada Kamis (25/4).

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik