Tak Perlu Baking Soda, Ini Trik Mencuci Lap Dapur Berminyak Pakai Tambahan 1 Bahan Dapur

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Tak perlu baking soda, ini trik mencuci lap dapur berminyak pakai tambahan 1 bahan dapur

foto: TikTok/@ay.d.l

Kincaimedia - Keberadaan lap dapur cukup krusial lantaran berfaedah untuk membersihkan beragam noda. Selain itu, lap dapur juga sering dipakai untuk mengelap tumpahan minyak di area dapur. Kalau sudah terkena minyak, lap pun jadi tidak nyaman digunakan. Nah, sebagian orang terkadang memilih langsung membuang lap dapur nan sudah dipenuhi noda minyak lantaran tidak mau repot mencucinya.

Pasalnya, lap dapur nan berminyak condong susah dibersihkan jika hanya dicuci pakai sabun alias detergen biasa. Selain langsung membuangnya, ada juga nan memilih menambahkan bahan lain untuk mencuci lap dapur, ialah baking soda. Bahan satu ini sering dijadikan bahan jagoan untuk mengangkat noda dan lemak nan membandel.

Tapi jika Anda tak punya stok baking soda di rumah, tak perlu cemas lantaran tetap ada trik dengan bahan lain nan bisa dicoba. Trik tersebut pernah ditunjukkan oleh seorang warganet lewat akun TikTok @ay.d.l. Usut punya usut, pengguna TikTok ini hanya mengandalkan bahan-bahan sederhana, nan salah satunya berasal dari dapur.

"Ini nih bahan perontok lemak minyak dan aroma tak sedap di lap dapur," tulisnya, dikutip BrilioFood dari TikTok @ay.d.l pada Jumat (19/4).

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik