Bukan Langsung Minum Air, Ini Cara Mengatasi Kepedasan Di Mulut Cuma Pakai 1 Bahan Makanan

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Bukan langsung minum air, ini langkah mengatasi kepedasan di mulut hanya pakai 1 bahan makanan

foto: Instagram/@ummubalqishaura

Kincaimedia - Sensasi pedas di mulut adalah pengalaman nan umum terjadi ketika Anda mengonsumsi makanan nan mengandung senyawa capsaicin, seperti cabai. Rasa pedas disebabkan oleh aktivasi reseptor panas di mulut dan lidah nan merespons capsaicin. Ketika capsaicin berinteraksi dengan reseptor ini, sinyal nan dikirim ke otak diinterpretasikan sebagai sensasi panas alias terbakar.

Sensasi pedas nan dirasakan setelah mengonsumsi makanan pedas seringkali disertai dengan emosi panas, berkeringat, dan terkadang pengaruh samping seperti perut terasa panas alias mulas. Meskipun terasa tidak nyaman bagi sebagian orang, namun banyak orang menggemari masakan pedas lantaran dinilai lebih menggugah selera. Selain itu, dilansir dari health.com, makan masakan pedas juga mempunyai faedah kesehatan, seperti meningkatkan metabolisme dan mengurangi akibat penyakit kardiovaskular.

Walaupun begitu, banyak orang tidak tahan dengan sensasi panas nan dihasilkan saat mengonsumsi makanan pedas. Alhasil, sejumlah orang biasanya bakal langsung minum air nan banyak untuk meredakan rasa pedasnya. Padahal minum air secara langsung tidak selalu membikin rasa pedasnya mereda, lho.

Ada trik nan lebih efektif dalam mengatasi kepedasan di mulut akibat makan masakan pedas. Trik ini pernah dibagikan oleh pengguna IG @ummubalqishaura melalui salah satu video nan diunggah. Bukan dengan air alias minuman, rupanya rasa pedas bisa mereda dengan mengonsumsi satu bahan makanan tertentu.

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik