Ini Yang Bakal Terjadi Pada Tubuh Saat Minum Kopi Dan Teh Bersamaan

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Kopi dan teh adalah dua minuman pagi favorit banyak orang. Jika biasanya dua minuman ini dinikmati terpisah, tapi ada juga orang nan suka minum keduanya bersamaan. Bagaimana efeknya untuk tubuh?

Minum kopi dan teh berbarengan mungkin terdengar aneh, tapi belakangan kombinasi unik ini mulai banyak dicoba di sejumlah negara. Keduanya sama-sama punya pengaruh mendorong energi.

Lantas, apakah boleh minum keduanya berbarengan alias apalagi dicampur pada gelas nan sama?

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Untuk diketahui, kopi dan teh kaya antioksidan. Selain itu, keduanya juga sangat bagus dalam mendorong penurunan berat badan melalui pembakaran lemak.

Teh dan Kopi Untuk Lancarkan BABBeberapa orang menikmati kopi dan teh dalam waktu nan berbarengan ketika pagi hari. Foto: iStock

Jika kedua minuman ini disatukan, Anda bisa mendapat semua faedah kesehatan nan ada di kedua minuman ini.

Mengutip beragam sumber, konon campuran teh dan kopi adalah langkah terbaik untuk menikmati faedah kesehatan dari kedua minuman ini tanpa kudu memilih di antara keduanya.

Selain itu, ini bisa menjadi perubahan nan menyenangkan dari kopi alias teh biasa jika Anda mencari sesuatu nan baru dan menarik.

Namun, pro dan kontra pasti selalu muncul jika ada sesuatu nan baru. Begitu juga soal mencampur teh dan kopi dalam satu gelas nan sama.

Ilustrasi teh hijauTernyata menggabungkan keduanya mempunyai potensi negatif nan kudu dipertimbangkan. Foto: Getty Images/MARINA BOGACHYOVA

Meski mempunyai faedah kesehatan nan banyak, campuran teh dan kopi tetap mempunyai potensi kerugian nan kudu dipertimbangkan.

Misalnya, teh dan kopi sama-sama mengandung kafein. Jadi meminum terlalu banyak kombinasi ini sekaligus dapat menyebabkan sakit kepala, kegelisahan, dan susah tidur.

Karenanya, untuk pilihan paling aman, sebaiknya konsultasikan ke master mengenai keputusan minum kopi dan teh bersamaan. Sebab kondisi kesehatan seseorang juga berbeda-beda.

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia dengan titel Apa nan Terjadi Jika Kita Minum Teh dan Kopi Bersamaan?

Simak Video "Keluhan Petani Filipina nan Merugi Akibat Diterpa Panas Ekstrem"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food