Sup Ikan Kuah Asin 'suan Cai Yu' Bisa Ditemukan Di Resto Jaksel Ini

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Sedang ngetren sup ikan kuah asin alias suan cai yu, ada banyak resto lezat di Jaksel (Jakarta Selatan) nan menyajikan menu lezat satu ini.

Suan Cai Yu merupakan sup ikan sayur asin nan berasal dari Sichuan di China. Sup ini terkenal dengan aromanya nan kuat, serta perpaduan rasa masam dan pedas nan dicampur dengan sayuran asin alias suan cai nan bikin nagih.

Ikan nan digunakan juga beragam bisa ikan tilapia, ikan kakap, ikan gurame, ikan cod sampai kerapu. Di Jakarta sendiri, sudah banyak restoran nan menyuguhkan menu sup ikan ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di Jakarta Selatan contohnya, ada restoran Suji Suan Cai Yu, Hunan Fish Noodle sampai Madam Sichuan CS nan menyajikan menu ini.

Berikut rekomendasi makan Suan Cai Yu nan lezat di area Jakarta Selatan.


1. Suji

Sup Ikan Kuah Asin 'Suan Cai Yu' bisa Ditemukan di Resto Jaksel IniSup Ikan Kuah Asin 'Suan Cai Yu' bisa Ditemukan di Resto Jaksel Ini Foto: IG Restaurant

Restoran oriental nan satu ini cabangnya sudah ada beberapa di Jakarta, salah satunya di Pacific Mall, Jakarta Selatan. Restoran Suji ahli menyajikan hidangan Suan Cai Yu dengan bahan-bahan premium serta rasa nan autentik.

Tipe ikan nan digunakan untuk Suan Cai Yu di sini cukup beragam, salah satu nan paling laku ada Kerapu Bintang Sayur Asin nan bisa menggunakan ramuan Mala pedas alias tidak pedas.

Porsi sup ikannya juga bisa disesuaikan dengan orang nan makan. Untuk 1-2 orang nilai supnya Rp 598.000++. Kalau untuk makan besar harganya kisaran Rp 1.179.000++. Selain itu ada juga pilihan ikan gurame, kerapu hingga lobster untuk menu sup ikannya.


2. Madam Sichuan

Sup Ikan Kuah Asin 'Suan Cai Yu' bisa Ditemukan di Resto Jaksel IniSup Ikan Kuah Asin 'Suan Cai Yu' bisa Ditemukan di Resto Jaksel Ini Foto: IG Restaurant

Madam Sichuan merupakan restoran ala China nan sudah ada sejak dulu di Jakarta. Di bagian Gandaria City, Jakarta Selatan, Madam Sichuan menawarkan menu sup ikan sayur asin nan enak.

Di menu Spicy Sour Fish seharga Rp 88.000, menu sup ikan disajikan dengan rasa ikan nan empuk, serta pilihan sayur asin nan mempunyai rasa enak. Tambahan ramuan seperti irisan cabe merah kering semakin menambah rasa kelezatannya.

Selain sup ikan sayur asinnya nan enak, bagi nan penasaran dengan menu ini tapi tak bisa makan ikan bisa coba Spicy Sour Beef dengan sayur asin dan racikan kuah nan sama harganya Rp 88.000.

Simak Video "Bikin Kalap! Tempat Makan Murah di Gading Serpong nan Punya Aneka Sayur Enak"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food