Rasa Cikatomas: Ada Gudeg Koyor Dan Sambal Wagyu Yang Sedap Di Sini

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Di restoran nan minimalis ini, Anda bisa menikmati kebudayaan Indonesia nan sangat beragam. Termasuk gudeg koyor hingga opor ayam nan autentik.

Meskipun banyak bermunculan kuliner kekinian dan modern, terapi kuliner tradisional tetap menjadi juaranya. Rasanya autentik, lantaran diracik dengan rempah-rempah lengkap.

Di area Senopati, Jakarta Selatan Anda bisa mampir ke Rasa Cikatomas. Nama tempatnya terinspirasi dari nama jalan di sana. Areanya terbilang tak terlalu luas.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, keberagaman budaya Indonesia dapat tergambar semua di sana. Tak hanya kulinernya saja, tetapi juga ada seni warisan budaya.

1. Berawal dari butik

Rasa CikatomasRasa Cikatomas awalnya merupakan butik. Foto: detikcom/Riska Fitria

Rasa Cikatomas Awalnya merupakan sebuah butik nan menjual beragam karya seni Indonesia. Mulai dari kain batik, hingga koleksi pajangan, seperti piring keramik, patung, dan lain-lain.

Areanya memang tidak begitu luas. Setiap perspektif ada karya seni nan dijajakan. Di tengah-tengah karya seni itulahnya di tempatkan beberapa meja untuk makan pengunjung.

Penataan nan apik membikin tempatnya terasa elegan. Suasana makannya juga nyaman, apalagi memberikan keintiman tersendiri.

2. Wadah untuk melestarikan warisan budaya

Rasa CikatomasRasa Cikatomas merupakawan wadah untuk melestarikan budaya Indonesia. Foto: detikcom/Riska Fitria

Kemudian Rasa Cikatomas beranjak dengan menambahkan restoran. Jadi, Rasa Cikatomas tidak mengeluarkan produk kuliner, melainkan menampung vendor-vendor kuliner.

Rasa Cikatomas merupakan sebuah wadah untuk anak muda bisa melestarikan warisan budaya Indonesia. Dalam satu tempat ini visitor bisa menikmati beragam kuliner.

Beberapa vendor kulinernya mulai dari Gudeg Raden Putro, Sop Buntut Kang Odi, Kopi Akung, dan Hainambah. Beralihnya konsep ini tetap terbilang baru.

Kelezatan menu Rasa Cikatomas ada di laman selanjutnya.

Simak Video "Bikin Laper: Nyobain Gudeg Srikandi Khas Jogja di Tangsel"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food