Air Putih Dingin Vs Air Putih Suhu Ruang, Lebih Sehat Mana?

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Minum air putih dianjurkan setiap hari untuk menghidrasi tubuh. Banyak orang lebih menyukai air dingin dibandingkan dengan suhu ruang. Lebih sehat mana ya?

Air putih termasuk minuman sehat krusial dikonsumsi setiap hari. Karena, berfaedah dalam menghidrasi tubuh agar tak kekurangan cairan.

Anjuran minimum mengonsumsi air putih adalah 8 gelas alias setara dengan 2 liter per hari. Konsumsi air putih ini bisa lebih banyak tergantung kebutuhan tubuh.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dilansir dari Delish (26/4), diketahui jika banyak orang condong lebih menyukai segelas air dingin. Banyak juga nan mengatakan jika air hangat jauh lebih baik. Namun, apakah suhu air putih itu krusial untuk tubuh?

Mandy Enright, mahir diet menjelaskan mengenai suhu air putih nan dikonsumsi. "Sejujurnya, kebanyakan orang bisa mendapatkan faedah dari minum air putih secara umum, jadi ini tergantung pada preferensi pribadi saja mengenai suhu," kata Enright.

konsumsi air putih untuk tubuhkonsumsi air putih untuk tubuh Foto: Getty Images/iStockphoto

Amy Lee, seorang mahir nutrisi mengatakan bahwa sebagian orang mengira air dingin dapat mengganggu pencernaan. Padahal, penelitian mengenai perihal tersebut tetap minim. Begitu juga dengan penjelasan mengenai air hangat lebih sesuai untuk suhu tubuh manusia.

"Tidak ada info penelitian nan dapat diandalkan mengenai faedah kesehatan dari minum air putih pada suhu tertentu," ujar Lee.

Baik air putih dingin alias dalam suhu biasa sama-sama berfaedah bagi kesehatan tubuh. Keduanya dapat menjaga tubuh dari dehidrasi.

konsumsi air putih untuk tubuhkonsumsi air putih untuk tubuh Foto: Getty Images/iStockphoto

Cukup mengonsumsi air putih juga baik dalam proses menurunkan berat badan. Karena, bisa mendorong proses metabolisme tubuh. Air putih juga tidak mengandung kalori alias nol kalori.

Jadi, Anda bisa memilih minum air putih dingin maupun temperatur normal alias suhu ruangsesuai selera. Kamu bisa juga mencampurkan air putih dengan beberapa buah segar alias daun mint sebagai infused water, rasanya jauh lebih segar.

Simak Video "Keluhan Petani Filipina nan Merugi Akibat Diterpa Panas Ekstrem"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food