Jangan Cuma Dicuci, Ini Cara Mudah Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Tahu Kuning Sebelum Diolah

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Jangan hanya dicuci, ini langkah mudah menghilangkan aroma tak sedap pada tahu kuning sebelum diolah

foto: YouTube/Neneng Channel

Kincaimedia - Tahu kuning merupakan salah satu bahan masakan sederhana nan bisa diolah jadi jenis hidangan. Seperti jenis tumisan, perkedel, ataupun digoreng garing begitu saja. Meski sederhana, olahan tahu kuning tetap lezat dan sukses menggoyang lidah.

Cara pengolahan tahu kuning terbilang mudah. Oleh lantaran itu, banyak orang sengaja membeli tahu kuning dalam jumlah banyak untuk dijadikan stok di rumah. Tahu kuning biasanya dijual dalam bungkusan plastik dan direndam air. Hal inilah nan membikin tahu kuning terkadang mempunyai aroma tidak sedap.

Meski sudah dicuci acapkali sebelum diolah, baunya tetap tercium kuat. Bahkan baunya tetap tercium meski tahu kuning sudah diolah jadi suatu hidangan. Alhasil, kenikmatan olahan tahu kuning pun berkurang.

Untuk menyiasati perihal itu terjadi, Anda bisa mengolah tahu kuning terlebih dulu sebelum dimasak seperti nan dilakukan pengguna YouTube Neneng Channel.

"Ini trik biar aroma di tahu lenyap dan awet disimpan hingga berhari-hari," ujarnya dikutip BrilioFood dari YouTube Neneng Channel pada Kamis (25/4).

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik