Deretan Makanan Yang Jadi Oleh-oleh Mudik Andalan Di Kantor

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Libur Lebaran sudah berakhir, tapi oleh-oleh mudik tetap merajai meja instansi banyak orang di pekan ini. Berikut ini daftar makanan jagoan oleh-oleh.

Libur Lebaran identik dengan mudik alias pulang kampung ke beragam kota dan wilayah di Indonesia. Setiap lenyap libur Lebaran banyak pegawai kantoran nan menyiapkan oleh-oleh makanan unik usai mudik untuk disantap berbareng rekan kerja.

Tak heran di pekan pertama setelah libur Lebaran banyak meja instansi nan dipenuhi beragam makanan lezat dari beragam daerah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut penuturan @nklshryw pengguna X (Twitter), ada beberapa makanan nan memenuhi meja instansi banyak orang di pekan ini. Makanan-makanan ini tentunya oleh-oleh ikonik dan terkenal dari beberapa kota besar.

Salah satunya ada Bolu Meranti, bolu gulung ini sudah menjadi ikon oleh-oleh dari kota Medan dan sekitarnya. Banyak pemudik nan mampir ke kota Medan pasti membawa kue ini sebagai oleh-oleh untuk kawan kantornya.

Deretan Makanan nan Jadi Oleh-oleh Mudik Andalan di KantorDeretan Makanan nan Jadi Oleh-oleh Mudik Andalan di Kantor Foto: Site News

Kemudian bagi pemudik nan pulang dari Semarang pasti membawa Wingko Babad Cap Kereta Api yanglegendaris sejak dulu. Oleh-oleh nan satu ini harganya rasanya legit renyah dan bisa dinikmati untuk kawan ngopi di kantor.

Beda halnya untuk pemudik dari Yogyakarta, oleh-oleh nan dibawa pasti tak jauh dari bakpia. Di Yogyakarta brand bakpia memang banyak tapi nan paling sering dibawa ke instansi ada Bakpia Pathuk 25 nan legendaris dan cukup awet.

Terakhir oleh-oleh nan selalu memenuhi meja instansi usai libur Lebaran ada bolen pisang dari Kartika Sari. Oleh-oleh ini jadi karakter unik kota Bandung nan rasanya familiar dan legit enak.

Cuitan ini mendapatkan banyak komentar dari netizen, sekaligus disukai lebih dari 8,7 ribu kali. Beberapa netizen ikut membagikan foto meja instansi mereka nan dipenuhi oleh-oleh jenis makanan wilayah minggu ini.

Deretan Makanan nan Jadi Oleh-oleh Mudik Andalan di KantorDeretan Makanan nan Jadi Oleh-oleh Mudik Andalan di Kantor Foto: Site News

"Kalau jenis gue sampe di tahap ngeliat pie susu di meja instansi tuh hanya sekedar lihat tapi gak diambil lagi. Saking udah sering banget orang instansi bawa pie susu," komen @sukabed**.

"Ada di titik di mana ngeliat bakpia Jogja, pie susu Bali, roti lapis-lapisan gak pernah dilirik di instansi lantaran sebosan itu dan udah terlalu mainstream. Lebih suka camilan tradisional daerah, pernah bawa camilan dari kampung seperti sale pisang dan teripang kering malah jadi rebutan," tulis @kata**.

Deretan Makanan nan Jadi Oleh-oleh Mudik Andalan di KantorDeretan Makanan nan Jadi Oleh-oleh Mudik Andalan di Kantor Foto: Site News

"Persis kayak di kantorku dulu jadi teringat. Orang-orangnya dari Bandung, Madiun, Semarang, Pontianak, Gresik dan Sumut. Oleh-oleh setelah Lebarannya ada banyak dari almond crispy, bluder, tahu bakso, lumpia, bika Ambon, kerupuk basah dan tetap banyak lagi," pungkas @eko***.

Tradisi membawa oleh-oleh usai mudik ke instansi memang bukan perihal nan baru dan sudahdilakukan sejak dulu. Sebelumnya topik tentang oleh-oleh usai mudik ini sudah pernah dibahas di X, netizen ramai-ramai menuliskan oleh-oleh apa nan sering mereka temukan di meja instansi usai libur Lebaran.

Baca Juga: Ini Dia Oleh-oleh Makanan nan Merajai Meja Kantor Usai Libur Lebaran" selengkapnya

Simak Video "Mengintip Kafe Seni Bernuansa Picasso di Irak"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food