Ceo Ini Biasa Cuci Piring Dan Siapkan Makanan Di Kopitiam Miliknya

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Menjabat sebagai CEO di perusahaan makanan ternama, bos satu ini juga mengelola kopitiam. Ia tak pamor dan jadi pelayan di di kopitiam miliknya.

Memiliki etos kerja nan tinggi, Henry Chu merupakan CEO dari perusahaan makanan serta retail FairPrice Group nan terkenal di Singapura. Selain mengelola supermarket nan menjual beragam macam makanan, grup FairPrice juga mengelola food court dengan tema kopitiam di beberapa bagian supermarket.

"Untuk bisa mengerti seseorang, kita kudu berada di posisi mereka," ungkap Chu nan resmi menjabat sebagai CEO sejak akhir 2022 lalu. Namun dirinya mempunyai kebiasaan unik, ialah sering membantu para pegawai di Kopitiam untuk cuci piring sampai menyiapkan makanan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Chu mengelola lebih dari 100 Kopitiam dari grup FairPrice di Singapura. Setiap bulannya dia bakal memilih salah satu bagian untuk bekerja sebagai pelayan.

CEO Ini Biasa Cuci Piring dan Siapkan Makanan di Kopitiam MiliknyaIlustrasi cuci piring. Foto: Ilustrasi

Ia mendapatkan banyak pengalaman berbobot dan tak terlupakan saat membantu para pegawainya di kopitiam.

"Baru ketika sampai di restoran, saya memandang banyak meja dipenuhi piring dan gelas kotor. Ketika saya ke dapur, saya menemukan tempat cuci piring nan rusak. Akhirnya saya cuci piring selama satu jam setengah," kenang Chu.

Menurut Chu pengalaman ini membuatnya bisa memandang bahwa semua pegawainya bekerja begitu keras, serta Chu bisa memandang langsung apa nan perlu diperbaiki dari Kopitiam alias restoran nan dikelolanya.

CEO Ini Biasa Cuci Piring dan Siapkan Makanan di Kopitiam MiliknyaIlustrasi Bak Chor Mee. Foto: Site News

"Kadang ketika kami baru buka bagian baru, cukup susah untuk mencari pegawai. Di situasi seperti ini saya kudu memberikan contoh kepada pegawai nan lain. Salah satunya dengan membantu mereka di jam-jam sibuk, serta memberikan waktu mereka untuk rehat alias sekedar minum air putih," tutur Chu.

Tak hanya mencuci piring saja tapi Chu juga membantu menyiapkan makanan pesanan pembeli seperti Bak Chor Mee.

Dari terjun langsung membantu pegawainya dan bekerja di kopitiam, Chu jadi lebih mengerti tren makanan dan jenis makanan apa saja nan digemari pembeli.

Simak Video "Kopitiam Gaya Medan Sajikan Sarapan Tradisional Murah Meriah"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food