4 Makanan Sehat Orang Jepang Yang Bikin Kulit Mulus Sehat

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta -

Kesehatan kulit wajah krusial dijaga. Salah satunya dengan langkah alami mengonsumsi makanan nan sehat. Orang Jepang kerap mengonsumsi 4 makanan berikut.

Orang Jepang dikenal mempunyai style hidup sehat nan membikin tubuh bugar. Termasuk sebagai bangsa dengan usia hidup terpanjang di dunia. Selain itu, kesehatan kulit wajah mereka juga sangat dijaga.

Dilansir dari Food NDTV (15/4), selain menggunakan rangkaian produk perawatan wajah, orang Jepang juga menjaganya dengan langkah alami dari makanan nan mereka santap. Setidaknya ada 4 nan diketahui kerap disantap orang Jepang dan membikin kulit wajah mereka sehat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut 4 makanan untuk kulit wajah sehat ala orang Jepang:

1. Natto

makanan sehat nan bikin kulit sehat jenis orang Jepangmakanan sehat nan bikin kulit sehat jenis orang Jepang Foto: Getty Images/iStockphoto

Natto merupakan makanan fermentasi nan terbuat dari kacang kedelai dan kuman Bacillus subtilis. Makanan fermentasi ini sangat terkenal di Jepang dan biasanya dikonsumsi sebagai menu sarapan.

Proses fermentasi natto ini menghasilkan cairan lengket dan berlendir. Selain teksturnya nan lengket, aroma natto juga menyengat. Meski menyengat, natto bisa menyehatkan kulit.

Dalam sebuah penelitian tahun 2006 nan diterbitkan dalam jurnal 'Japanese Pharmacology and Therapeutics', menemukan bahwa golongan orang nan mengonsumsi natto merasakan peningkatan nan signifikan pada kelembapan kulit dan lebih mulus.

2. Matcha

makanan sehat nan bikin kulit sehat jenis orang Jepangmakanan sehat nan bikin kulit sehat jenis orang Jepang Foto: Getty Images/iStockphoto

Matcha merupakan teh hijau serbuk terbuat dari daun teh hijau nan digiling hingga lembut seperti tepung. Maka itu matcha nan original Jepang ini mempunyai warna hijau lembut unik daun teh dengan aroma nan wangi khas.

Diketahui jika matcha mempunyai beragam faedah sehat. Tak hanya dapat menurunkan berat badan, matcha ini juga bisa meningkatkan kesehatan kulit wajah.

Menurut studi tahun 2000 nan diterbitkan dalam jurnal 'Archives of Dermatology', polifenol pada teh hijau (matcha) mempunyai sifat anti-inflamasi dan anti-karsinogenik. Sifat tersebut digunakan untuk menjaga peradangan pada kulit.

Simak Video "Gerai Vegetarian di Senopati Ini Tawarkan Citarasa Resto Siap Saji"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food