Tak Perlu Dijemur Dulu, Ini Trik Goreng Kerupuk Udang Agar Hasilnya Mekar, Lurus, Dan Antigosong

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Tak perlu dijemur dulu, ini trik goreng kerupuk udang agar hasilnya mekar, lurus, dan antigosong

foto: YouTube/LUKMAN KULINER

Kincaimedia - Kerupuk merupakan salah satu pelengkap hidangan nan banyak disukai orang. Bukan tanpa alasan, makanan satu ini punya rasa gurih dan bertekstur renyah. Saking enaknya, sebagian orang apalagi menjadikan kerupuk sebagai camilan, lho.

Ada banyak jenis kerupuk di pasaran, salah satunya adalah kerupuk udang. Nggak perlu membuatnya dari awal, saat ini kerupuk udang sudah dijual dalam kondisi mentah. Alhasil, Anda tinggal menggorengnya di rumah saat bakal dikonsumsi.

Meski terlihat mudah, nyatanya tetap banyak nan kandas menggoreng kerupuk udang sendiri di rumah. Pasalnya, kerupuk udang nan dihasilkan justru bentuknya keriting dan bantat. Karena bentuknya tidak lurus, tingkat kematangan kerupuk pun tidak merata, ada bagian nan tetap mentah sedangkan bagian lainnya sudah gosong.

Untuk meminimalisir perihal itu terjadi, Anda bisa menjemur kerupuk udang mentah terlebih dulu sebelum menggorengnya. Proses penjemuran ini dianggap efektif untuk menghasilkan kerupuk udang nan mekar sempurna. Tapi rupanya ada trik lain nan lebih praktis untuk menggoreng kerupuk udang, lho.

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik