Pria Ini Rela Bayar Tagihan Rp 1 Juta Dari Pelanggan Resto Yang Kabur

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Aksi laki-laki asal China ini menarik perhatian. Melihat buletin viral ada pengguna asal China juga nan kabur tanpa bayar tagihan makan di restoran, dia pun datang untuk melunasinya.

Sedang marak kejadian pengguna kabur dari restoran tanpa bayar tagihan makan. Masalah ini tentu merugikan restoran.

Parahnya, jumlah tagihan dan pengguna nan kabur pun tidak sedikit. Biasanya, mereka kabur memesan banyak makanan dan meninggalkan tagihan makan nan cukup mahal.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Beruntung jika pelaku nan kabur tertangkap dan mau bertanggung jawab. Namun, banyak juga kasus pelaku nan tidak sukses tertangkap.

Belum lama ini, terjadi lagi masalah pengguna kabur dari restoran tanpa bayar tagihan. Restoran nan terkena imbasnya About Beef Lava Grill di Bangkok, Thailand.

Melansir mustsharenews.com, pada 12 April, restoran tersebut menerima 2 pengguna visitor asal China. Keduanya makan malam di restoran ini.

Tidak disebutkan menu nan mereka pesan, tetapi dua pengguna wanita China itu meninggalkan tagihan makan sebesar 2,600 Baht alias setara Rp 1,140 juta.

Aksi penipuan itu diketahui oleh restoran melalui rekaman CCTV. Terlihat jika dua wanita itu makan malam, kemudian diam-diam kabur dari restoran tanpa bayar tagihan Rp 1,1 juta itu.

Pemilik restoran About Beef Lava Grill mengunggah foto pelaku di media sosial. Namun, dia enggan menunjukkan identitas pelaku. Dengan unggahan tersebut, pemilik restoran berambisi dua pelaku datang untuk melunasi tagihannya.

Pria Ini Rela Bayar Tagihan Rp 1 Juta dari Pelanggan Resto nan KaburIni gambaran pengguna nan kabur dari restoran tersebut. Foto: About Beef Lava Grill บุฟเฟต์ ปิ้งย่าง เนื้อพรีเมียม ซีฟู๊ด อาหารญี่ปุ่น on Facebook

Jika tidak, pemilik restoran meminta pelayan restoran nan saat itu berjaga perlu bertanggung jawab.

Pemilik restoran mengaku sudah 2 kali mengalami kejadian serupa tahun ini. Kejadian ini jadi nan ketiga. Pelakunya pun selalu turis asal China.

Berita ini pun menyebar dengan sigap sampai akhirnya viral di banyak media sosial. Banyak netizen lain mengunggah ulang buletin ini, berambisi keadilan bisa ditemukan.

Keviralan buletin ini sampai kepada salah satu laki-laki nan juga merupakan orang China. Empat hari setelah kejadian, tanggal 16 April laki-laki ini datang ke restoran tersebut.

Kunjungannya ke restoran di Bangkok ini cukup mengejutkan. Pasalnya, dia tidak datang untuk makan di restoran, tetapi untuk sengaja melunasi tagihan makan pengguna nan kabur.

Pria Ini Rela Bayar Tagihan Rp 1 Juta dari Pelanggan Resto nan KaburTiba-tiba ada seorang laki-laki muncul ke restoran itu dan melunasi tagihan pengguna nan kabur. Foto: About Beef Lava Grill บุฟเฟต์ ปิ้งย่าง เนื้อพรีเมียม ซีฟู๊ด อาหารญี่ปุ่น on Facebook

Pelanggan nan bayar tagihan ini menyatakan jika buletin tersebut sangat viral di media sosial China. Banyak kritik diterima oleh kedua wanita nan kabur itu.

Pria itu pun merasa sangat malu. Kedatangannya ke restoran di Bangkok ini bukan hanya untuk melunasi tagihan, tetapi sekaligus meminta maaf kepada pihak restoran atas perwakilan rekan sebangsa.

Pihak restoran menerima permintaan maaf tersebut, sekaligus menerima duit pelunasan dari laki-laki itu. Namun, restoran berambisi jika turis nan datang ke negara orang bisa belajar kembali dari kesalahan ini.

Pemilik restoran juga meluapkan rasa terima kasihnya kepada laki-laki tersebut lantaran mau bertanggung jawab bayar tagihan pengguna kabur. Pemilik restoran juga berterimakasih kepada netizen nan sudah membantu menyebarkan perilaku menyimpang ini.

Simak Video "Tingkat Kepatuhan Wisman di Bali untuk Bayar Pungutan Masih Rendah"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food