Jijik! Sup Kalengan Ini Isinya Penuh Jamur

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Seorang pengguna dibuat terkejut usai membeli sup jamur kalengan di sebuah supermarket. Ia tidak menyangka jika produk di supermarket itu bisa jamuran seperti ini!

Beberapa orang lebih suka membeli produk makanan alias bahan makanan nan praktis dan instan.

Bahan makanan seperti ini memudahkan mereka menyiapkan makanan tersebut tanpa perlu ribet masak dari nol. Biasanya bahan makanan kalengan alias instan hanya perlu dipanaskan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bahan makanan kalengan seperti ini pun lebih mudah ditemukan di supermarket daripada pasar tradisional. Banyak orang pun senang berbelanja lantaran makanan di supermarket terkenal mempunyai kualitas nan terjamin.

Sayangnya, pengguna tetap perlu meletakkan perhatian unik terhadap produk makanan nan mereka beli. Jangan sampai produknya datang dalam keadaan jelek seperti nan dibeli wanita ini.

Melalui unggahan di grup komplain Facebook, wanita berjulukan Sherly Soh menceritakan pengalaman kurang menyenangkan setelah membeli sup jamur kalengan di sebuah supermarket nan tidak diketahui nama dan letak secara pasti.

Ketika sup kalengan itu mau dikonsumsi, wanita ini barulah menemukan perihal sangat mengejutkan. Penutup kaleng dibuka dan Sherly menemukan banyak jamur tumbuh di dalam kaldu sup tersebut.

Jijik! Sup Kalengan Ini Isinya Penuh JamurSeperti ini tampilan sup kalengan nan berjamur. Foto: Getty Images/Hispanolistic

"Setelah saya membukanya, saya memandang perihal mengerikan dan menjijikan di dalam sup," ujarnya.

Ia terkejut lantaran tulisan keterangan kedaluwarsa pada bungkusan tetap lama, ialah 09/08/2025, lapor indepedent.sg (17/04).

Unggahan komplainnya itu melirik perhatian para netizen. Di kolom komentar, beberapa netizen menyarankan agar Sherly mengembalikan sup ini ke supermarket tempat dia membelinya.

"Pergi ke supermarket itu dan tunjukkan bonnya. Antara Anda bakal diberikan pengembalian duit alias diganti dengan produk lain," jelas seorang netizen.

Ada juga netizen nan menyarankan perihal serupa. Netizen ini juga menjelaskan jika Sherly tidak perlu takut diabaikan lantaran dia juga pernah mengalami perihal serupa dan langsung ditanggapi.

Jijik! Sup Kalengan Ini Isinya Penuh JamurPelanggan ini membelinya di sebuah supermarket, dan tidak menyangka produk nan dibeli jamuran. Foto: Getty Images/Hispanolistic

"Saya pernah mengalaminya sekali, dan mereka bakal langsung mengecek produknya," ungkap netizen ini.

Beberapa orang ada nan menyoroti corak dari produk sup kalengan nan dibeli Sherly. Mereka menemukan bagian nan tampak penyok. Membuat mereka berpikir jika itu bisa jadi penyebab jamur.

"Jelas ada penyok di bagian tepinya, kuman bisa masuk ke dalamnya," ungkap salah satu netizen.

Itulah sebabnya tidak sedikit netizen menyarankan Sherly dan orang lain untuk tidak memilih produk nan penyok.

Menurut sebuah tulisan McGill University, kaleng penyok dapat membikin logam tegang. Pada masanya, retakan mini itu menyebabkan tidak steril. Mikroba dan jamur bisa masuk ke dalam dan menyebabkan reaksi di dalam kaleng.

Simak Video "Harga Duku Cililitan Kembali Normal, dari Rp 2 Ribu Kini Jadi Rp 5 Ribu"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food