Duh! Ibu Ini Keliru Pilih Minyak Berakhir Masak Pakai Sabun Cair

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta -

Seorang wanita melakukan kesalahan saat memasak nan tidak terduga. Karena keliru, wanita ini bukan memasak makanan pakai minyak, melainkan pakai sabun!

Beberapa kesalahan memang kerap terjadi saat memasak. Kesalahan umum nan sering terjadi, seperti overheating, lupa memanaskan wajan, sampai masakan gosong.

Selain kesalahan dalam teknik memasak, ada juga beberapa nan melakukan kesalahan terhadap ramuan masakan. Karena kurang konsentrasi alias keliru, bisa jadi ramuan masak nan dimasukkan salah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kesalahan ini mungkin terdengar sepele dan tidak begitu memengaruhi rasa. Namun, gimana jika bahan nan dimasukkan bukan bahan nan kondusif dikonsumsi? Seperti nan terjadi pada masakan wanita ini.

Melalui unggahan video di TikTok, Kameron Jane menceritakan gimana ibunya salah memasukkan bahan masakan.

Diawali dengan memamerkan masakan ibunya nan dari segi tampilan elok dan tidak terlihat ada kesalahan di hidangan itu.

Jane pun mengungkap, "Kamu tidak bakal percaya apa nan ibu saya lakukan terhadap makan malam kami."

Tampilan masakan itu terlihat berkilau. Berupa olahan ayam panggang disajikan dengan bayam dan tomat ceri, dipadukan dengan saus krim parmesan. Namun, rupanya ada bahan mengejutkan nan tidak sengaja masuk ke dalamnya.

Duh! Ibu Ini Keliru Pilih Minyak Berakhir Masak Pakai Sabun CairDari segi tampilan, ayam Tucsan ini memang baik-baik saja, apalagi menggirukan. Foto: TikTok @kameron_jane

Menurut Jane, ibunya sangat mau memasak setelah membeli satu botol minyak nan dia anggap adalag minyak oliva alias olive oil.

Oleh lantaran itu, ibu Jane pun memasak hidangan ini dengan menambahkan 'minyak zaitun' tersebut. Nyatanya, itu bukan minyak oliva untuk memasak, melainkan sabun mandi nan terbuat dari minyak zaitun.

Melansir independent.uk (20/04), ibunya membeli minyak oliva merek Korres Pure Greek Olive. Isinya memang berwarna kuning, mirip seperti minyak zaitun.

Di kemasan, tulisan 'Olive' nya di tebalkan, seolah-olah itu memang produk minyak oliva asli. Padahal, sabun mandi dari minyak zaitun.

Setelah mengetahui masakannya terbuat dari sabun mandi minyak zaitun, ibu Jane pun merasa jengkel dan marah.

Duh! Ibu Ini Keliru Pilih Minyak Berakhir Masak Pakai Sabun CairRupanya hidangan ayam itu dimasak menggunakan sabun mandi minyak zaitun, bukan minyak oliva asli. Foto: TikTok @kameron_jane

Untuk mengetahui kepastian apakah memang sang ibu melakukan kesalahan, Jane memberanikan diri untuk menggigit masakan tersebut. Setelah dimakan, Jane langsung memuntahkannya.

"Ayam ini rasanya seperti sabun," jelas Jane.

Menanggapi persitiwa tersebut, perwakilan merek Korres mengaku bisa merasakan kepedihan nan dialami ibu tersebut.

"Kami sangat bisa merasakan kepedihan ibu itu ketika menyadari rupanya ada kesalahan dalam makanan nan sudah disiapkan susah payah," ujar perwakilan Korrens.

Dalam upaya memperbaiki sutuasi dan mencegah kebingungan lebih lanjut, Korres pun bakal menunjukkan tim kreasi dan distrubutor untuk memastikan produk disimpan di tempat nan benar.

Duh! Ibu Ini Keliru Pilih Minyak Berakhir Masak Pakai Sabun CairPerusahaan sabun mandi itu pun mengirimkan produk mereka beserta minyak goreng original dan cuka sebagai permintaan maaf. Foto: TikTok @kameron_jane

Sebagai permintaan maaf, perusahaan tersebut memberi ibu Jane satu kotak penuh produk mereka beserta minyak asli, cuka, dan oliva dari Bristol Trading Company.

Unggahan video Jane menceritakan kejadian tersebut telah ditonton oleh lebih dari 1,5 juta penonton.

"Dalam pembelaannya, itu memang terlihat betul-betul seperti minyak zaitun," ujar seorang netizen.

Netizen lain berkomentar jika makanan itu tetap terlihat lezat sekalipun dimasak dengan sabun mandi.

"Ayam sabun itu tetap terlihat enak," jelas netizen lain.

Simak Video "Putri Mumpuni, Corporate Chef dan Owner Toko Makmur"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food