Bukan Direbus Atau Diungkep Minyak, Ini Trik Bikin Ayam Goreng Agar Empuk Dan Bumbu Meresap

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Bukan direbus alias diungkep minyak, ini trik bikin ayam goreng agar lembek dan ramuan meresap

TikTok/@dapurcantikchannel

Kincaimedia - Ayam goreng begitu terkenal lantaran rasanya gurih dan teksturnya pun empuk. Proses memasaknya memang sederhana, namun menghasilkan rasa lezat sehingga cocok dijadikan menu harian. Mulai dari makan siang, ketika santai, hingga saat ada aktivitas khusus.

Seperti namanya, ayam goreng biasanya dimasak dengan langkah digoreng. Namun sebelumnya, ayam bakal diberi ramuan terlebih dahulu. Di antara banyak jenis ayam goreng, salah satu metode untuk membumbui ayam adalah dengan diungkep.

Mengungkep ayam biasanya dilakukan dengan langkah merebusnya berbareng ramuan nan terbuat dari rempah. Namun ada juga nan mengungkep ayam dengan minyak. Sejumlah metode ini dinilai dapat membikin ayam lebih lembek dan bumbunya meresap, sehingga rasanya jauh lebih gurih.

Namun lantaran kudu menggunakan minyak, sejumlah orang terkadang bakal berpikir dua kali saat hendak membikin ayam goreng. Terlebih jika sedang diet alias mengontrol asupan kalori. Bukan tanpa sebab, ayam nan digoreng dengan minyak condong mengandung kalori nan tinggi.

Padahal tahu nggak sih? Ada metode lain nan bisa dipraktikkan untuk membikin ayam goreng nan lebih sehat dan rendah kalori. Trik membikin ayam goreng ini dibagikan oleh pengguna TikTok @dapurcantikchannel melalui salah satu video nan diunggah.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik