Bule Ini Pakai Nama Palsu Saat Pesan Makanan Via Ojol, Ini Alasannya

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Bule asal California ini pakai nama tiruan ketika memesan makanan via aplikasi ojol di Indonesia. Karena dia mendapat makanan sesuai seleranya.

Punya kegemaran keliling dunia, Trevor Howell merupakan salah satu turis asal California nan sempat keliling Indonesia. Lewat akun Instagramnya (07/05), Trevor membagikan kebiasaannya saat memesan makanan via aplikasi online selama liburan di Indonesia.

"Kamu pikir Anda sudah terbiasa dengan rasa pedas sehingga Anda menggunakan nama tiruan unik Indonesia untuk memesan makanan di aplikasi Grab, jadi ketika penjual makanan membaca pesanan saya, mereka pikir saya penduduk lokal nan kuat dengan rasa pedas sebenarnya," ungkap Trevor.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bule Ini Pakai Nama Palsu Saat Pesan Makanan Via Ojol, Ini AlasannyaBule Ini Pakai Nama Palsu Saat Pesan Makanan Via Ojol, Ini Alasannya Foto: IG @trev_howell_

Di dalam video tersebut Trevor menyantap ayam cabe garam, nasi Padang, ayam penyet dan beragam makanan lainnya nan menggunakan sambal.

Ia sengaja menggunakan nama 'Budi' di aplikasinya, agar para penjual makanan menyangka dirinya bukan bule. Sehingga dia bisa mencicipi makanan pedas nan autentik di Indonesia.

"Serius deh, Indonesia itu tidak main-main dengan tingkat pedas di makanan mereka. Padahal saya cukup bisa makan pedas dan selalu pesan makanan saya dibuat pedas, tapi jarang sekali saya mendapatkan makanan nan betul-betul pedas. Sampai muncul teori ini bahwa restoran di sini tidak bakal menyajikan makanan pedas ke bule alias orang asing, lantaran takut kita tidak tahan dan meninggalkan ulasan buruk," jelas Trevor.

Bule Ini Pakai Nama Palsu Saat Pesan Makanan Via Ojol, Ini AlasannyaBule Ini Pakai Nama Palsu Saat Pesan Makanan Via Ojol, Ini Alasannya Foto: IG @trev_howell_

Akhirnya Trevor menguji teorinya dengan mengganti namanya di aplikasi online, dan betul saja dia langsung mendapatkan makanan nan lebih pedas dibandingkan ketika dia memesan makanan dengan nama aslinya.

"Pesan saya jangan coba ini di rumah, alias lidah kalian tidak bakal senang," pungkas Trevor.

Video ini langsung diisukai lebih dari 53 ribu pengguna, serta banyak netizen Indonesia nan ikut komentar di sana.

"Padahal banyak penduduk lokal nan tidak bisa makan pedas, mungkin ini sudah saatnya saya tukar nama ke nama bule di aplikasi online," banyolan @joyl***.

Bule Ini Pakai Nama Palsu Saat Pesan Makanan Via Ojol, Ini AlasannyaBule Ini Pakai Nama Palsu Saat Pesan Makanan Via Ojol, Ini Alasannya Foto: IG @trev_howell_

"Benar sekali. Makanan di Indonesia itu semuanya lezat tapi pedas-pedas. Namun saya tidak jera makan lezat meski sedikit menderita," komen @_rn**.

"Saya juga seperti ini. Kalau sedang ada di restoran saya maunya pesan makanan super pedas, padahal pelayan di sana takut saya tidak kuat. Sampai kudu mohon-mohon untuk dibuatkan makanan pedas agar saya bisa menderita saat makan enak," pungkas @lari**.

Trevor bukan satu-satunya orang bule nan ketagihan dengan rasa pedas. Sebelumnya ada bocah asal Austria berjulukan Sam nan kegemaran makan sambal terasi meski selalu kepedasan.

Baca Juga: Makan Sambal Terasi, Bocah Bule Ini Ketagihan Pedasnya" selengkapnya

Simak Video "Cobain Lidah Sapi-Oseng Cumi Super Pedas"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food