Tanpa Direndam Air Garam, Trik Goreng Terong Agar Tak Lembek Dan Menyerap Minyak Pakai 1 Bahan Dapur

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Tanpa direndam air garam, trik goreng terong agar tak lembek dan menyerap minyak pakai 1 bahan dapur

foto: YouTube/Asty Arsyad Official

Kincaimedia - Ada banyak bahan masakan sederhana nan cocok diolah jadi sayur ataupun lauk pendamping nasi unik rumahan, salah satunya terong. Terong dapat dimasak dengan beragam cara, tapi nan paling terkenal sudah pasti digoreng.

Terong goreng nggak hanya cocok disantap bareng nasi, tapi bisa juga dimakan sebagai camilan begitu saja. Biar lebih nikmat, terong goreng juga bisa dicocol dengan sambal ataupun saus favorit masing-masing.

Namun, banyak orang menghindari masak terong goreng, lantaran hasilnya dianggap terlalu berminyak. Terong goreng nan terlalu berminyak biasanya juga berubah tekstur jadi lembek, sehingga kurang nikmat dimakan. Padahal, ada sejumlah trik masak biar terong goreng tak menyerap banyak minyak, lho.

Salah satu triknya, Anda bisa merendam terong di dalam air garam terlebih dulu sebelum menggorengnya. Di sisi lain, jika Anda tak mau pakai air garam, ada satu trik lagi nan tak kalah efektif dari pengguna akun YouTube Asty Arsyad Official. Usut punya usut, untuk mempraktikkan trik ini, Anda memerlukan satu bahan dapur saja.

"Hal ini (terong mudah menyerap minyak) disebabkan oleh daging terong nan condong lembut dan mempunyai kantong udara mini di dalamnya jadi sigap menyerap minyak alias cairan," tutur pemilik akun YouTube Asty Arsyad Official, dikutip BrilioFood pada Kamis (18/4).

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik