Sedapnya Sup Ikan Sayur Asin Autentik China Di Resto Nagita Slavina

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Di Jakarta ada restoran nan tawarkan sup ikan sayur asin ala China nan tak kalah lezat seperti di tempat aslinya. Menu ini bisa Anda temui di YaoYao milik Nagita Slavina!

Sejak lama kuliner unik China sudah terkenal di Indonesia. Bahkan, masakan China digemari lantaran cita rasanya sesuai dengan lidah orang Indonesia. Biasanya memadukan antara rasa gurih asin, pedas, dan rempah-rempah.

Kuliner unik China nan selama ini lebih sering dinikmati masyarakat Indonesia mungkin hanya sebatas dim sum, bebek Peking, kwetiau, lamian, hingga hot pot.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, 2 tahun belakang ini masyarakat Indonesia tampaknya mulai tertarik dengan kuliner China lain nan mempunyai tampilan dan cita rasa unik, ialah sup ikan sayur asin.

Suan cai yu merupakan sup ikan dengan kuah sayur asin ala China nan sukses menarik perhatian masyarakat Indonesia. Ketertarikan itu membikin beberapa restoran China baru berumculan. Bahkan, restoran-restoran China lama pun ikut menghadirkan menu ini.

Cita rasa suan cai yu memang cocok dengan lidah orang Indonesia, perpaduan antara gurih, asam, dan pedas.

Hidangan sup ikan ala China ini bisa ditemui di salah satu restoran di Jakarta, Yao Yao Sauerkraut Fish.

Setelah sukses membuka bagian di Lippo Mall Puri, restoran ini membuka bagian keduanya di Gafoy, Mall Kelapa Gading.

Restoran China ini punya menu jagoan sup ikan sayur asin nan patutu dicoba. Dimasak dengan teknik unik dan menggunakan bahan-bahan original China membikin hidangan ini punya cita rasa otentik.

Untuk membuktikan kelezatannya, detikFood mencoba langsung di restoran Yao Yao Sauerkraut Fish bagian Gafoy. Begini rasanya!

1. Restoran milik Nagita Slavina nan dibawa langsung dari China

YaoYaoYaoYao merupakan restoran asal China nan dibawa oleh Nagita Slavina ke Indonesia.Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Tidak hanya Raffi Ahmad nan bergulat di bumi upaya kuliner, tetapi sang istri, Nagita Slavina juga ikut mendirikan sejumlah upaya kuliner.

Belum lama ini, wanita nan sering disapa ibu Gigi itu menghadirkan restoran China Yao Yao Sauerkraut Fish di Indonesia.

Setelah sukses dengan bagian pertamanya di Lippo Mall Puri, Nagita Slavina berbareng timnya pun melebarkan sayap dengan membuka restoran di Gafoy, Mall Kelapa Gading.

Berada di pusat kuliner hits Kelapa Gading membikin restoran Yao Yao semakin ramai dipadati pengunjung.

YaoYaoCabang kedua YaoYao di Jakarta ada di pusat kuliner Gafoy, Kelapa Gading. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Yao Yao Sauerkraut Fish menawarkan hidangan ikan unik Sichuan dengan sentuhan rasa otentik. Kualitas dan rasanya tidak perlu diragukan lagi lantaran menggunakan bahan premium dan rempah pilihan.

Brand restoran ini memang asalnya dari Shenzhen, China. Bahkan, bagian nan di China telah mengantongi penghargaan Bib Gourmand dari Michelin Guide.

Cabangnya telah mendunia, mulai dari di Singapura, Hong Kong, Amerika, Makau, sampai Indonesia. Cabang nan ada di Gafoy Jakarta ini pun merupakan restoran Yaoyao ke-79 secara global.

2. Restoran modern dengan suasana nyaman

YaoYaoBegini suasanya di dalam restoran YaoYao. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Cabang Yaoyao Saurkreaut Fish nan kedua ada di dalam pusat kuliner hits di Kelapa Gading. Bisa ditemui di salah satu perspektif lantai 2 area Gafoy.

Dari luar, restoran ini sudah menyita perhatian. Areanya luas dengan ruangan full indoor. Didominasi dengan perpaduan warna putih dan hijau tosca membikin restoran ini terlihat cerah.

Beberapa temboknya pun dihias dengan gambar maskot beruang ikan unik restoran tersebut.

YaoYaoKonsepnya juga open kitchen seperti ini, sehingga pengguna bisa memandang proses memasaknya. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Terdapat beberapa bangku dan meja nan bisa dipilih. Jika mau lebih privat, mereka juga menyediakan dua area VIP Room nan satu ruangannya bisa menampung 8 orang.

Poin plus lainnya, restoran ini punya area dapur terbuka, sehingga pengguna bisa memandang langsung proses pesanan disiapkan oleh para chef.

Cita rasa makanan-makanan di restoran YaoYao, terutama sup ikan sayur asinnya bisa dilihat pada laman selanjutnya!

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food