Liburan Ke Indonesia, 5 Bule Ini Kepincut Makanan 'ndeso'

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Liburan ke Indonesia, turis asing alias bule-bule ini langsung jatuh cinta dengan makanan tradisional nan bisa dibilang 'ndeso'. Siapa saja mereka dan makanan apa nan disukai?

Selain mempunyai kekayaan alam dan lokasi wisata nan beragam, Indonesia kerap dipilih menjadi tujuan berpiknik nan cukup terkenal di Asia Tenggara. Banyak turis luar negeri seperti Amerika dan Eropa nan beramai-ramai datang ke Indonesia untuk liburan.

Tak hanya berlibur, para bule ini juga tak ketinggalan menikmati ragam kuliner Indonesia nan tak kalah beragam. Ada banyak bule nan akhirnya jatuh cinta dengan makanan kaki lima dan makanan tradisional alias 'ndeso' selama di Indonesia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dilansir dari beragam sumber (08/05), berikut lima kisah bule nan jatuh cinta dengan makanan 'ndeso' di Indonesia.

1. Ketagihan Pecel Ayam

Iseng Cicip Pecel Ayam Kaki Lima, Bule Belgia Ini Langsung Jatuh CintaIseng Cicip Pecel Ayam Kaki Lima, Bule Belgia Ini Langsung Jatuh Cinta Foto: TikTok @thomas.lecart

Turis berjulukan Thomas Lecart membagikan pengalaman kulinernya saat berpiknik di Lombok. Lewat akun TikToknya @thomas.lecart (16/02), bule asal Belgia ini menceritakan pengalamannya jatuh cinta saat makan pecel ayam.

"POV: Kamu berakhir secara asal di tempat makan di pinggir jalan dan menemukan nasi ayam terenak," puji Thomas.

Dalam video berdurasi 16 detik, Thomas menyorot ekspresi bahagianya saat makan pecel ayam dengan tambahan tahu tempe goreng, lalapan, sambal dan nasi putih hangat. Ia juga memuji penjual pecel ayam nan melayaninya.

Meski sempat kewalahan dengan rasa sambal pecel nan cukup pedas untuk lidahnya, tapi Thomas tetap menyantap pecel ayam ini hingga habis. Di akhir video dia memuji rasa pecel ayam nan lezat dan berterima kasih ke penjual tersebut nan melayaninya dengan baik.

2. Bule Doyan Nasi Bebek Surabaya

Liburan ke Indonesia, 5 Bule Ini Kepincut Makanan 'Ndeso'Liburan ke Indonesia, 5 Bule Ini Kepincut Makanan 'Ndeso' Foto: Site News

Dale Philip merupakan salah satu traveler sekaligus YouTuber asal Skotlandia nan kegemaran berkeliling bumi untuk mengenal budaya hingga kuliner di setiap negara. Usai mengunjungi Thailand dan Malaysia, dia pun terbang ke Indonesia dan memilih kota Surabaya sebagai destinasi liburannya.

Di wilayah Jalan Praban, Dale sukses menemukan gerobak Nasi Bebek Sanjaya nan dimaksud. Ia langsung memesan bebek goreng unik Surabaya nan ukurannya besar. Seporsinya hanya Rp 20.000 saja, sudah dapat nasi putih, serundeng, sambal, dan tahu tempe.

Ketika mencicipi nasi bebek ini, Dale terkejut dengan rasa lezat berempah dari serundeng kelapa nan digunakan di atas nasi.

3. Bule Mukbang Ayam Goreng Kremes

Liburan ke Indonesia, 5 Bule Ini Kepincut Makanan 'Ndeso'Liburan ke Indonesia, 5 Bule Ini Kepincut Makanan 'Ndeso' Foto: Site News

Baru-baru ini pengguna TikTok @curryoclock (25/03) membagikan pengalaman tak terlupakan ketika berpiknik ke Jogja berbareng sang suami. Curry dan sang suami berjulukan Robin nan berasal dari Belanda mampir ke restoran The House of Raminten, salah satu restoran tradisional nan jadi lokasi wisata di sana.

"Kami sedang berada di Yogyakarta dan pergi ke tempat makan. Ternyata Google Translate mengecewakan kami, pihak restoran tidak mengerti makanan apa nan mau kami pesan untuk dua orang. Tak disangka kita disajikan makanan untuk empat orang. Untungnya Robin bisa makan banyak," cerita Curry.

Menurut Curry mereka hanya bayar Rp 195.000 untuk porsi makanan sebanyak itu dan sudah termasuk minum. Meski Curry tak sanggup menghabiskan semua makanan, untungnya sang suami suka dengan rasa ayam goreng kremes hingga tumis sayur ala Raminten.

Simak Video "Mengenal Keluarga Penjual Kue Putu Turun-temurun di Bali"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food