Bukan Digosok Sitrun Atau Baking Soda, Ini Cara Bersihkan Rice Cooker Agar Bebas Bau Pakai 3 Bahan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
Bukan digosok sitrun alias baking soda, ini langkah bersihkan rice cooker agar bebas aroma pakai 3 bahan

foto: YouTube/BE KREATIF CHANNEL

Kincaimedia - Kebanyakan orang mengandalkan rice cooker saat menanak nasi. Alat elektronik satu ini memang membikin proses menanak nasi jadi lebih praktis. Nasi nan dihasilkan juga pulen dan matang sempurna. Saat matang, Anda juga bisa menyimpan nasi di dalamnya agar selalu dalam kondisi hangat.

Karena fungsinya sangat penting, nggak heran jika rice cooker nyaris digunakan setiap hari. Hal ini tentu membikin rice cooker jadi sigap kotor. Kalau tidak dibersihkan dengan benar, sisa-sisa nasi bakal mengerak di bagian dalamnya. Bagian tutup rice cooker pun kondisinya lembap lantaran terkena uap panas dari nasi.

Padahal tumpukan kotoran tersebut bisa menimbulkan aroma nan tak sedap, lho. Bahkan tak jarang, perihal tersebut memengaruhi kualitas nasi nan dimasak di dalamnya. Nasi nggak hanya aroma tapi juga jadi sigap basi.

Mengetahui perihal itu, sejumlah orang langsung menggosok seluruh bagian rice cooker dengan beragam bahan pembersih seperti sitrun dan baking soda. Kedua bahan pembersih ini dianggap bisa mengangkat noda membandel di rice cooker. Setelah digosok beberapa saat, rice cooker kembali bersih dan kinclong lagi.

Tapi nggak melulu pakai kedua bahan tersebut, rupanya rice cooker bisa dibersihkan dengan bahan lainnya. Seperti nan dilakukan oleh pengguna YouTube BE KREATIF CHANNEL.

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik