5 Restoran Indonesia Yang Elegan Ini Cocok Jadi Tempat Bukber Keluarga

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Jakarta -

Buka berbareng di restoran dengan makanan Indonesia bisa jadi pilihan. Apalagi ada beberapa restoran Indonesia nan punya interior elegan hingga mewah.

Memasuki pertengahan bulan Ramadan, agenda bukber alias buka puasa berbareng semakin padat. Kalau jenuh buka berbareng di restoran All You Can Eat alias buffet hotel, bisa coba tengok restoran nan menyajikan menu unik Indonesia dengan interior hingga ruang makan nan mewah serta elegan.

Meski mengusung konsep makanan Nusantara, namun beberapa restoran Indonesia di Jakarta ini terkenal sebagai tempat makan nan elegan. Seperti restoran Rasa Cikatomas nan memadukan restoran Indonesia dengan butik tekstil tradisional nan apik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lalu ada restoran Meradelima nan datang dengan kuliner peranakan dari China dan Indonesia, dilengkapi dengan interior vintage peranakan nan unik di setiap sudutnya.

Mumpung baru gajian, berikut lima restoran Indonesia di Jakarta nan elegan cocok untuk tempat buka puasa bersama.

1. Meradelima

5 Restoran Indonesia nan Elegan Ini Cocok Jadi Tempat Bukber Keluarga5 Restoran Indonesia nan Elegan Ini Cocok Jadi Tempat Bukber Keluarga Foto: Official IG Restaurant

Di area Aditiyawarman, Senopati ada restoran Peranakan nan kerap ramai pengunjung. Bernama Meradelima, letak restoran berada di hook tepat di seberang restoran Daun Muda.

Restoran ini punya interior klasik unik Peranakan. Dominasi warna merah dengan lemari dan pajangan-pajangan Peranakan terlihat di sini. Naik ke lantai 2, ada beberapa area bersantap privat nan cocok dijadikan letak meeting. Restoran ini punya sajian paduan kuliner peranakan dari China dan Indonesia. Menu andalannya ada sapi lada hitam hingga tahu telur disajikan dengan style peranakan nan khas.

Meradelima cocok untuk tempat buka puasa bersama, lantaran selain pilihan menu makanan hingga dessertnya nan komplit di sini juga ruang makannya didesain dengan cantik. Jadi cocok untuk tempat bersantai hingga foto-foto bareng kerabat alias keluarga. Kisaran nilai makanan di sini dari nomor Rp 70.000++.

2. Rasa Cikatomas

5 Restoran Indonesia nan Elegan Ini Cocok Jadi Tempat Bukber Keluarga5 Restoran Indonesia nan Elegan Ini Cocok Jadi Tempat Bukber Keluarga Foto: Official IG Restaurant

Rasa Cikatomas mungkin terbilang sebagai restoran baru di area Jakarta Selatan. Namun berbeda dengan restoran kekinian lainnya, Rasa Cikatomas menghadirkan konsep nan baru dan terbilang 'fresh'.

Restoran ini datang di dalam butik nan menampilkan banyak karya seni Indonesia tradisional dari batik sampai koleksi piring keramik. Tak hanya tempatnya nan elegan dan nyaman, menu makanan di sini tak perlu diragukan lagi rasa dan kualitasnya.

Menu andalannya di sini ada Nasi Gudeg, sambal krecek, apalagi ada sambal wagyunya nan pedas dan enak. Tak ketinggalan jenis jajanan pasar, manisan hingga snack nan bisa jadi pilihan untuk menu berbuka puasa di sini. Kisarsan harganya dari Rp 50.000++.

3. Bunga Rampai

5 Restoran Indonesia nan Elegan Ini Cocok Jadi Tempat Bukber Keluarga5 Restoran Indonesia nan Elegan Ini Cocok Jadi Tempat Bukber Keluarga Foto: Official IG Restaurant

Bunga Rampai merupakan salah satu restoran Indonesia ternama di area Jakarta Pusat nan menempati sebuah rumah berhistoris dari tahun 1925. Meski sudah berapa kali melalui renovasi, tapi restoran ini tetap mempertahankan arsitektur original bergaya kolonial nan elegan.

Interior nan mengombinasikan unsur etnik dan klasik ditata sedemikian rupa sehingga meninggalkan kesan nan lebih homey. Cocok untuk tempat buka puasa nan lebih tenang dan nyaman.

Beberapa menu makanan tradisional nan kudu dicoba di sini ada Ayam Tangkap, Lodeh Gedongan, dan Nasi Hui, melengkapi Oseng Itik Rempah, Sate Banjar, Salad Kecipir, Sate Maranggi, Mendoan Urap Gulung dan Ikan Bakar Parape. Kisaran harganya dari nomor Rp 80.000++.

Simak Video "Bikin Kalap! Tempat Makan Murah di Gading Serpong nan Punya Aneka Sayur Enak"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food