Trik Simpan Kentang Kupas Ini Bikin Warnanya Tak Berubah Kecokelatan Dan Tetap Cerah Hingga 1 Minggu

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Trik simpan kentang kupas ini bikin warnanya tak berubah kecokelatan dan tetap cerah hingga 1 minggu

foto: Instagram/@vhe.veronicaa

Kincaimedia - Kentang adalah bahan makanan serbaguna dan sering digunakan dalam beragam resep masakan. Tidak hanya sebagai bahan utama, kentang juga sering digunakan sebagai bahan pelengkap dalam beragam masakan, seperti sup alias salad. Potongan kentang nan dimasak berbareng dengan bahan lain dapat memberikan rasa dan tekstur nan berbeda dalam hidangan.

Banyaknya penggunaan kentang dalam masakan membikin bahan makanan satu ini kerap dijadikan stok di rumah. Namun agar lebih mudah digunakan, ada sejumlah orang nan menyimpan kentang dalam kondisi sudah dikupas. Yup! Menyimpan kentang kupas memang membikin proses memasak jadi lebih sigap dan praktis.

Sayangnya, kentang nan sudah dikupas bisa berubah warna dalam hitungan jam. Perubahan warna ini biasanya disebut dengan oksidasi nan disebabkan oleh enzim nan terdapat dalam kentang. Oksidasi terjadi ketika enzim dan senyawa fenolik dalam kentang bereaksi dengan oksigen udara. Proses oksidasi ini menyebabkan kentang berubah warna menjadi kecoklatan alias keabu-abuan. Oleh karena itu, Anda perlu menyimpan kentang dengan langkah unik seperti nan dilakukan pengguna IG @vhe.veronicaa.

"Cara menyimpan kentang nan sudah dikupas perlu diperhatikan agar terjaga kesegarannya. Bahkan jika mau menyimpannya dalam jangka waktu lama, asal tahu langkah menyimpan kentang nan sudah dikupas, hasilnya apalagi bisa awet," ujar IG @vhe.veronicaa dikutip BrilioFood pada Kamis (18/4).

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik