Tak Perlu Racikan Sabun, Ini Trik Bersihkan Noda Kuning Di Keramik Kamar Mandi Pakai 1 Bahan Dapur

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Tak perlu racikan sabun, ini trik bersihkan noda kuning di keramik bilik mandi pakai 1 bahan dapur

Instagram/@safaralles

Kincaimedia - Penggunaan keramik dalam kreasi bilik mandi tidak hanya memperindah estetika ruangan, tetapi juga mempunyai banyak manfaat. Keramik adalah bahan nan tahan lama, mudah dibersihkan, dan tahan terhadap kelembapan, sangat cocok dipasang di bilik mandi. Selain itu, keramik juga dapat digunakan untuk melindungi tembok dan lantai bilik mandi dari kelembapan, jamur, dan bakteri.

Walaupun begitu, keramik bilik mandi tak luput dari noda dan kotoran. Biasanya noda di keramik bilik mandi disebabkan oleh kondisi ruangan tersebut begitu lembap. Nah, kelembapan nan tinggi di bilik mandi ini dapat menimbulkan beragam macam noda, seperti lumut alias noda kuning.

Padahal noda kuning nan menempel di keramik bilik mandi condong susah dibersihkan. Oleh karena itu, sejumlah orang biasanya bakal menggunakan cairan khusus. Misalnya dengan mencampur sabun berbareng bahan lain, seperti sitrun alias baking soda. Selain itu, ada juga nan menggunakan cairan pemutih untuk menghilangkan noda kuning di keramik bilik mandi ini.

Namun alih-alih repot membikin racikan sabun seperti itu, ada satu bahan dapur nan juga efektif membersihkan keramik bilik mandi dari noda kuning ini, lho. Nah, bahan dapur tersebut pernah dibagikan oleh pemilik akun IG @safaralles. Melalui salah satu video nan diunggah, dia mengaku hanya mengandalkan satu bahan dapur untuk membersihkan bilik mandi nan penuh noda kuning.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik