Tak Pakai Piring, Resto Ini Sajikan Nasi Babi Pakai Kursi Plastik!

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Restoran di Thailand tengah menarik perhatian lantaran langkah penyajian makannya nan unik. Bukan pakai piring, melainkan pakai bangku hingga jerigen besar!

Sebagian besar restoran menyajikan makanan pengguna menggunakan wadah nan kondusif dan praktis. Jika makanan itu kering tidak berair, bakal disajikan dengan piring. Sementara makanan berkuah disajikan dengan mangkuk.

Meskipun corak piring dan mangkuknya bermacam-macam, tetapi tetapi tetap mempunyai kegunaan nan sama.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, rupanya tidak semua restoran punya standar seperti ini. Ada juga restoran nan mempunyai konsep unik. Mereka menyajikan makanan menggunakan wadah nan tidak pernah terbayang sebelumnya, seperti restoran di Thailand ini.

Unggahan video di akun TikTok @narinmangpor menunjukkan pengalaman berbeda ketika dia makan di sebuah restoran Thailand.

Restoran ini ada di Chanthaburi dan memang spesial menyajikan hidangan nasi dengan olahan daging babi basil, lapor asiaone.com (26/04).

Pemilik akun ini datang ke restoran tersebut berbareng tiga temannya nan kelaparan. Setelah melakukan pemesanan mereka menunggu sesaat sampai pesanan datang.

Namun, ada perihal mengejutkan ketika pesanan itu diantar ke meja pelanggan. Menu nasi babi basilnya tidak sekadar diletakkan di piring biasa.

Tak Pakai Piring, Resto Ini Sajikan Nasi Babi Pakai Kursi Plastik!Nasi babi basil itu disajikan dengan bangku plastik seperti ini. Foto: TikTok @narinmangpor

Pelayan datang mengantar makanan nasi babi basil nan diletakkan di bangku plastik, jerigen, hingga panci besar! Nasi babi tidak diletakan begitu saja. Mereka tetap mengalasinya dengan kertas.

Penyajian makanan ini tentu membikin Narin dan teman-temannya terkejut. Setelah semua pesanan diantar, keempat pengguna itu langsung tertawa.

Temannya nan mendapat nasi babi di bangku plastik berwarna merah cukup bingung menikmati makanan ini. Ia mencari langkah nan nyaman agar bisa menyantap nasi babi basil dari wadah besar tersebut.

Akhirnya laki-laki itu meletakkan kepala dan tangannya diantara sela kaki-kaki kursi. Temannya nan lain juga terlihat bingung menikmati hidangan mereka nan disajikan di jerigen dan panci jumbo.

Unggahan tersebut sudah ditonton oleh lebih dari 9 juta orang di TikTok dan dibanjiri komentar netizen dari beragam bagian dunia. Bahkan, tidak sedikit orang Indonesia ikut mengomentari video itu.

Tak Pakai Piring, Resto Ini Sajikan Nasi Babi Pakai Kursi Plastik!Adapun pengguna lain nan disajikan dengan panci besar seperti ini. Foto: TikTok @narinmangpor

Seorang netizen berkomentar, "Itu wadahnya milih alias random? asik bgt njir."

Ada netizen nan berasumsi jika makanan tersebut tetap higienis lantaran tetap diberi dasar sebelum bergesekan langsung dengan wadah.

Ia berkomentar, "Tapi meskipun di bangku jg tetap higienis ga sii."

Seorang netizen Indonesia mengungkap, "Emang Thailand tu genrenya komedi."

Netizen juga ada nan beranggapan jika pemiliknya menyajikan menu dengan wadah tersebut lantaran kekurangan piring.

Simak Video "Menikmati Hidangan Prasmanan Sunda di Resto Pinggir Danau BSD"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food