Restoran 90 Tahun Ini Bakal Tutup, Dijual Seharga Rp 19,4 M

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Kabar mengejutkan datang dari restoran legendaris di Santa Cruz. Selama 90 tahun lebih berdiri, restoran ini akhirnya tutup dan dijual dengan nilai Rp 19,4 Miliar.

Banyak restoran-restoran tua nan legendaris nan tetap beraksi sampai saat ini. Bahkan, tidak sedikit restoran legendaris itu tetap mempertahankan rasa makanan serta kondisi restorannya.

Sayangnya, seiring melangkah waktu, satu per satu restoran itu pun menutup pintu mereka. Faktornya beragam, mulai dari tidak bisa memperkuat dengan pesaing upaya saat ini, kondisi sewa lahan nan mahal, alias apalagi lantaran tidak ada lagi penerus nan bisa mengurusi restoran itu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Belum lama ini, ada lagi berita penutupan dari sebuah restoran legendaris di Santa Cruz, Amerika Serikat.

Menurut pemiliknya, Larry dan Gloria Behman, sejak tahun 1933, restoran berjulukan Bocci's Cellar telah lama menjadi tempat berkumpulnya banyak orang di Santa Cruz's Harvey West Park, lapor sfgate.com (15/04).

Larry dan Gloria Behman memang tidak mempunyai properti restoran ini dari tahun 1930-an. Namun, sejak tahun 1985, keduanya nan mengambil kewenangan kepemilikan restoran di 140 Encinal St itu.

Restoran ini awalnya didirikan oleh family Urbani nan membangun restoran itu di bawah tempat tinggalnya. Restoran ini pun akhirnya jadi tempat berkumpulnya family Italia setempat nan tinggal di lingkungan tersebut.

Pengunjung dari Italia sekitar sana semakin ramai datang ketika family Urban ini menambahkan lapangan bola bocce di teras mereka pada 1945.

Restoran 90 Tahun Ini Bakal Tutup, Dijual Seharga Rp 19,4 MBegini tampilan restoran berumur 90 tahun lebih nan hendak dijual seharga Rp 19,4 M itu. Foto: Google Review

Pada saat itu, makanan di restoran ini terbilang cukup lengkap. Mereka menawarkan beberapa menu unik Italia, termasuk antipasto, sup minestrone, ikan, pasta, wine, sampai es krim spumoni buatan sendiri nan harganya hanya $1.

Pada 1973, pemilik baru Jim Conover dan Dean Hovey mengoperasikan restoran tersebut. Namun, mereka kurang berfokus pada menu makanan, tetapi fokusnya mempelajari sejarah olahraga restoran.

Mereka pun akhirnya hanya memainkan unsur bola bocce ikonik di buletin lokal.

Tahun 1988, family Behman mengambil alih restoran ini. Ia berkolaborasi dengan chef Roger Barnes untuk menghadirkan makanan Cajun ke wilayah tersebut. Selama lima tahun restoran ini pun merah kesuksesan.

Larry, pemiliknya sekarang mengungkap, Joe Urbani, cucu dari family original Urbani apalagi sempat bekerja sebagai bartender di sana.

Saking restoran sangat ramai, selama seminggu para pengguna perlu menunggu satu jam untuk mendapatkan meja dan kursi.

Restoran 90 Tahun Ini Bakal Tutup, Dijual Seharga Rp 19,4 MSelama beroperasi, restoran ini telah menjadi tempat hangout penduduk lokal. Foto: Google Review

Sejak pertengahan 1990-an, restoran telah diwariskan kepada family Behman ini. Sayangnya, sejak bulan April 2023, family Behman memutuskan merapikan tempat tersebut sebelum akhirnya menjual upaya ini.

Kini family tersebut siap untuk pensiun dan menjual gedung serta restoran tersebut dengan nilai $1,2 juta alias setara dengan Rp 19,4 Miliar. Namun, perihal terpenting, mereka mau menemukan pemilik nan tepat.

Keluarga Behman berharap, pengurus baru bisa merevitalisasi tempat tersebut. Namun, family Behman bakal senang jika restoran Bocci's Cellar tetap menjadi restoran serta tempat berkumpulnya orang untuk mendengarkan musik.

"Ada banyak sejarah, tetapi pada akhirnya saya mau memandang seseorang menghidupkan kembali restoran dan bar itu," ujar Larry.

Hal nan berkesan dari restoran berumur 90 tahun lebih itu pun lantaran dari dulu sudah terkenal menjadi tempat berkumpulnya para penduduk lokal di lingkungan tersebut. Tidak heran, family Behman tetap mau restoran ini beroperasi.

Simak Video "Warung Mak Beng Bali Masuk Daftar 150 Restoran Legendaris di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food