Kian Populer! Omakase Sushi Jepang Ditawarkan Rp 16 Juta Di Amerika

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Pengalaman menikmati sushi autentik Jepang sekarang semakin digemari. Harga mahal agaknya tak jadi masalah. Buktinya restoran Jepang di New York menawarkan omakase sushi seharga USD 1.000 alias sekitar Rp 16 juta!

Sushi merupakan salah satu makanan unik Jepang nan mendunia. Sushi terbuat dari nasi kepal nan diberi topping ikan dan seafood segar. Di Jepang, pengalaman menikmati sushi bisa lebih intim dengan konsep omakase.

Omakase secara harfiah 'dipercayakan'. Dalam konteks penyajian sushi, penikmat sushi bakal mempercayakan semua hidangan sushi nan dibuat oleh chef. Semua menu nan tersaji adalah pilihannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pengalaman omakase sushi rupanya semakin digemari di beragam negara. Terbaru, restoran Sendo di New York, Amerika Serikat (AS) memboyong chef sushi legendaris di Tokyo, Hidefumi Namba.

Kian Populer! Omakase Sushi Jepang Ditawarkan Rp 16 Juta di AmerikaChef sushi Hidefumi Namba sajikan omakase di restoran sushi di New York. Foto: Raynyan Funifuni via Next Shark

Mengutip Next Shark (12/4/2024), restoran menawarkan pengalaman makan malam omakase spesial berbareng Namba seharga USD 1.000 alias sekitar Rp 16 juta!

Acara ini bakal berjalan di gerai Sendo nan ada di 876 Sixth Ave, New York. Rencananya berjalan 5 malam sejak 2 Mei 2024. Restoran Sendo sendiri didirikan oleh alumni pendiri Sushi Nakazawa dan Sushi Ginza Onodera, Kevin Ngo.

Sendo mencatat bahwa aktivitas mendatang bakal menjadi peresmian "Seri Shokunin", sebuah omakase berkepanjangan nan diselenggarakan oleh restoran nan menampilkan chef sushi papan atas.

Selain itu, omakase ini merupakan bentuk kerja sama restoran sushi unik personil Namba nan bakal segera dibuka di Miami berjulukan Ura. Hanya member nan bisa bersantap di sana. Biaya pendaftaran anggotanya mencapai $10,000 alias lebih dari Rp 160 juta!

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Makan di Restoran SushiSushi buatan chef Namba dibuat dari bahan-bahan autentik Jepang. Foto: thedailymeal.com

Dalam omakase berbareng Namba di Sendo, penikmat sushi bakal disuguhkan 20 menu. Namba secara unik bakal menerbangkan bahan-bahan nan dia gunakan di Tokyo dari pasar Toyosu ke New York.

Hidangan sushi itu juga bakal disajikan pada suhu berbeda. Ini menunjukkan pengetahuan perincian Namba soal suhu, anatomi, serta rasa makanan laut nan merupakan bahan utama sushi.

Omakase sushi semakin spesial dengan sake. Sendo mendeskripsikan sake itu terbuat dari beras nan berasal dari prefektur Okayama, Hyogo, dan Toyama.

Membicarakan sosok Namba, dia adalah chef sushi nan lima kali menerima pencapaian kuliner paling dihormati di Jepang. Ia mengelola Sushi Namba Hibiya, sebuah restoran dengan delapan tempat duduk di Tokyo.

(adr/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food