Jangan Terkecoh, 5 Fakta Makanan Ini Ternyata Keliru

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Banyak orang mempercayai kebenaran makanan nan beredar. Padahal, tidak semua kebenaran itu benar. Misalnya saja, 5 kebenaran makanan ini nan rupanya tidak sesuai.

Terdapat banyak cerita dan sejarah menarik di kembali makanan-makanan nan terkenal di dunia. Banyak orang pun percaya dengan fakta-fakta nan beredar ini.

Contohnya German's chocolate cake nan diberi kacang pecan dan kelapa di atasnya? Apakah menurutmu itu diberi nama 'Jerman' lantaran nan menemukan orang Jerman?

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Banyak makanan nan biasa dikaitkan dengan budaya, sejarah, alias faedah kesehatan tertentu. Dalam banyak kasus, informasi-informasi tersebut tidak selalu benar.

Untuk mengetahui mana kebenaran makanan nan selama ini salah, simak penjelasan berikut, seperti dirangkum dari thetakeout.com.

1. German's chocolate cake dari Jerman

Jangan Terkecoh, 5 Fakta Makanan Ini Ternyata KeliruMeskipun dalam nama kue ini terdapat kata 'German', tetapi aslinya bukan dari negara tersebut. Foto: thetakeout.com

Mungkin Anda mengira sedang menikmati kelezatan German's chocolate cake nan berasal dari Jerman. Namun, kue nan disebut kue coklat jerman ini jelas bukan dari Jerman, melainkan ditemukan di Texas.

Kata 'Jerman' sebenarnya merujuk pada coklat nan digunakan dalam kue, ialah coklat Jerman merk Baker. Alasan terdapat huruf 's' nan terletak pada kata 'Jerman' lantaran kata tersebut ditemukan oleh seorang laki-laki berjulukan Samuel German, nan saat itu bekerja di Baker's Chocolate Company.

2. MSG Buruk untuk kesehatan

Benarkah MSG Bikin Makanan Lebih Enak? Ini Penjelasan Ahli KimiaSebenarnya belum ada penemuan nan menyatakan pengaruh konsumsi MSG. Foto: Getty Images/iStockphoto/panida wijitpanya

MSG alias monosodium glutamat kerap dihindari lantaran telah lama diyakini menyebabkan sakit kepala, sakit perut, dan masalah kesehatan lainnya.

Padahal, para intelektual belum dapat secara pasti menghubungkan MSG dengan gejala-gejala jelek ini, lapor Food and Drug Administration (FDA).

Selain itu, lantaran MSG menambah rasa umami pada banyak masakan Asia, konotasinya menjadi keliru. MSG akhirnya juga dikaitkan dengan makanan China.

Padahal MSG juga sering dipakai pada banyak camilan-camilan di luar Asia. MSG datang dalam beberapa produk camilan, seperti Cheetos, Pringles, sampai Dortos.

Fakta makanan nan sebenarnya tidak betul lainnya bisa dilihat pada laman berikut ini.

Simak Video "Mengintip Kafe Seni Bernuansa Picasso di Irak"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food