Gegara Bawa Nata De Coco, Wanita Ini Ditahan Di Bandara India

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Seorang pembuat konten asal Indonesia ditahan pihak airport di India hanya lantaran membawa nata de coco. Begini kronologinya.

Bandara punya peraturan sendiri soal barang-barang saja nan boleh dan tidak boleh dibawa ke pesawat. Terkadang, makanan pun kerap menjadi permasalahan.

Seperti nan dialami oleh pembuat konten asal Indonesia nan tinggal di India ini. Lewat video TikToknya @iamegamei (18/04/24) dia menceritakan kronologinya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berawal ketika dia mau melakukan perjalanan di airport Delhi. Saat itu, momennya bulan Ramadan, karenanya dia membawa nata de coco untuk buka puasa di bandara.

Gegara Bawa Nata De Coco, Wanita Ini Ditahan di Bandara IndiaGegara Bawa Nata De Coco, Wanita Ini Ditahan di Bandara India Foto: TikTok @iamegamei

Ia mengatakan bahwa agenda penerbangannya bertepatan dengan jam buka puasa. "Niatnya buat buka puasa di pesawat. Karena penerbangan di jam 19.00 sedangkan waktu buka puasa itu jam 19.30," tuturnya.

Namun, ketika melewati proses pengecekan, dia ditahan oleh pihak bandara. Pihak airport mencurigai nata de coco nan dibawa, sehingga dia kudu diintrogasi pihak bandara.

Ia menjelaskan bahwa rupanya nata de coco bukan makanan nan lumrah di India. "Mungkin lantaran jarang ya makanan India terbuat dari kelapa," ujarnya.

"Jadi gue ditanya, ini apa, buat apa. Terus gue jelasin aja, ini nata de coco ini makanan," tambahnya. Namun, pihak airport tetap asing dengan corak nata de coco.

Gegara Bawa Nata De Coco, Wanita Ini Ditahan di Bandara IndiaGegara Bawa Nata De Coco, Wanita Ini Ditahan di Bandara India Foto: TikTok @iamegamei

Ia pun menjelaskan mengenai nata de coco bahwa itu merupakan makanan nan bakal dimakan untuk membatalkan puasa ketika berada di pesawat.

"Gue bingung, ini kan dibawa ke kabin, apalagi gak ada 100 ml. Bentuknya juga bukan cairan, jika emang cairan dan lebih 100 ml, gue bakal lepas juga," tuturnya.

Setelah memberikan argumen nan jelas, dia pun diperbolehkan masuk dengan membawa nata de coco dengan syarat nata de coco tersebut kudu dimakan sebelum masuk ke pesawat.

Videonya ramai ditanggapi netizen. Banyak netizen nan heran kenapa orang India tidak tahu soal nata de coco.

"India kok gak tau makanan seenak nata de coco," tulis netizen.

"Nata de coco dicurigai, dari bentuknya aja bikin ngiler. Tapi gue pernah sih bawa sarden juga ditahan, gak boleh dibawa," tulis netizen lainnya.

Simak Video "Serba Olahan Sup Ikan Terjangkau di Restoran Ikan Chi Yu Ba"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food