Duh! Wanita Ini Kaget Pesan Seporsi Tumis Tauge Ditagih Rp 300 Ribu

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Pesan seporsi sayur tumis tauge di sebuah restoran di Singapura, pembeli ini kaget saat lihat harganya. Karena dibanderol Rp 300.000!

Singapura mempunyai biaya hidup nan tinggi apalagi masuk ke dalam negara dengan biaya hidup termahal di dunia. Tak hanya propertinya nan mempunyai nilai fantastis, hargarata-rata makanan di sana juga terus melonjak tinggi.

Banyak penduduk Singapura nan sudah mengeluhkan tentang nilai makanan nan mulai tak masuk akal. Seperti curhatan pengguna FB asal Singapura berjulukan Jeni Lim (18/04).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jeni menceritakan pengalamannya makan siang di restoran Ah Chiang's Porridge nan berada di area Tiong Bahru. Ia memesan bubur, telur pitan, salmon yusheng dan sayur tumis tauge.

"Pertama dan terakhir saya makan di restoran ini. Saya percaya nilai seporsi tauge ini nan mencapai SGD 25 (Rp 300.000) ini ditanam di tanah nan sangat berbobot seperti emas," sindir Jeni.

Duh! Wanita Ini Kaget Pesan Seporsi Tumis Tauge Ditagih Rp 300 RibuDuh! Wanita Ini Kaget Pesan Seporsi Tumis Tauge Ditagih Rp 300 Ribu Foto: Site News

Di dalam fotonya tampak seporsi tumis tauge dengan irisan cabe merah dan ukurannya nan tak terlalu banyak. Tentunya nilai seporsi tauge di nomor Rp 300.000 terbilang sangat mahal meski untuk ukuran nilai makanan di Singapura.

Jeni nan terkejut dengan nilai tumis tauge tak masuk logika ini langsung bertanya ke pegawai di resto tersebut. Pegawai di sana menjelaskan bahwa nilai tauge itu dihitung untuk porsi tujuh orang.

"Karena saya makan totalnya bertujuh jadi porsi taugenya dibuat untuk tujuh orang. Satu porsi tauge harganya dikenakan SGD 3.50 (Rp 42.000)," lanjut Jeni.

Tentunya argumen ini tetap tidak masuk logika lantaran menurut Jeni, porsi sayur tauge nan mereka santap tidak sebanyak itu.

Totalnya Jeni kudu tetap bayar semua makanan pesanannya mencapai SGD 46.50 (Rp 553.492). Netizen di kolom komentar ikut bertanya-tanya kenapa nilai sayur tauge bisa lebih mahal daripada salmon yusheng.

"Mereka pasti bercanda, nilai tumis tauge mahal sekali mengalahkan salmon," komen salah satu netizen.

Duh! Wanita Ini Kaget Pesan Seporsi Tumis Tauge Ditagih Rp 300 RibuDuh! Wanita Ini Kaget Pesan Seporsi Tumis Tauge Ditagih Rp 300 Ribu Foto: Site News

"Saya pernah makan di sini, rasa bubur dan ikannya enak-enak saja," bela netizen lainnya.

Menanggapi keluhan Jeni, pihak restoran ikut berkomentar dan mengeluarkan penjelasan tentang nilai tauge nan mahal.

"Lewat foto nota nan dibagikan Jeni, nilai 25 SGD itu memang untuk dua jenis sayur tauge untuk makan tengah. Kami sudah menjelaskan nilai ini ke Jeni dan dia menerimanya. Kami kecewa dengan komplainnya nan tidak akurat," tulis akun resmi Ah Chiang's Porridge via Facebook.

Jeni sempat membalas penjelasan Ah Chiang dan menyebut porsi tauge nan kedua baru disajikan setelah pihaknya komplain tentang nilai nan kemahalan. Ia juga menerima nilai tersebut lantaran tak mau membikin ricuh di restoran tersebut.

Tak hanya nilai seporsi tauge nan bikin kaget pembeli. Sebelumnya ada pembeli nan komplain lantaran nilai rujak di Singapura mencapai Rp 220.000.

Baca Juga: Duh! Pembeli Ini Kaget Bayar Rujak Rp 220 Ribu di Singapura" selengkapnya

Simak Video "Bikin Laper: Segarnya Geco, Tauge Tauco Khas Sukabumi"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food