Cicip Nasi Ayam Terlaris Di Singapura, Bule Ini Sebut Rasanya Biasa Saja

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Penasaran cicip nasi ayam paling terkenal dan paling laku di Singapura, bule ini pun membelinya. Sayangnya dia kecewa lantaran rasa makanannya biasa saja.

Sebagai salah satu kota modern di Asia Tenggara, Singapura punya perpaduan kuliner nan mirip dengan negara tetangga seperti Indonesia dan Malaysia. Di sini juga terkenal jenis jajanan kaki lima, nan dikenal sebagai hawker culture.

Untuk makanan lokalnya nan paling terkenal ada Hainan chicken rice alias nasi ayam. Meski hidangan satu ini berasal dari China, tapi sangat terkenal di Singapura dan mudah ditemukan di mana saja.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dari sekian banyak gerai Hainan Chicken Rice di Singapura, banyak orang setuju bahwa gerai Tian Tian Hainanese Chicken Rice mempunyai sajian nan enak.

Salah satu gerai Tian Tian ini bisa ditemukan Maxwell Food Centre dan biasanya mempunyai antrian paling ramai dan panjang. Hal inilah nan menarik banyak turis asing untuk mencoba nasi ayam di Tian Tian, salah satunya Ambar Driscoll asal London.

Cicip Nasi Ayam Terlaris di Singapura, Bule Ini Sebut Rasanya Biasa SajaCicip Nasi Ayam Terlaris di Singapura, Bule Ini Sebut Rasanya Biasa Saja Foto: TikTok

Lewat akun TikToknya, Ambar menceritakan pengalamannya mencicipi Hainan Chicken Rice untuk pertama kalinya.

"Singapura terkenal dengan makanannya nan lezat dan ada banyak hawker centre di sini. Jadi sekarang saya berada di Maxwell Food Centre, dan lihatlah antrian panjang ini. Ini antrian orang-orang beli nasi ayam di Tian Tian nan masuk ke dalam daftar Michelin Bib Gourmand," jelas Ambar.

Ambar dan temannya langsug mengantre sekitar 30 menit lebih untuk memesan seporsi Hainan Chicken Rice ukuran medium.

Cicip Nasi Ayam Terlaris di Singapura, Bule Ini Sebut Rasanya Biasa SajaCicip Nasi Ayam Terlaris di Singapura, Bule Ini Sebut Rasanya Biasa Saja Foto: TikTok

Menurutnya tekstur daging nasi ayam di Tian Tian ini sangat lembut, namun tak sesuai dengan ekspektasinya nan terlalu tinggi.

"Rasanya lumayan menurut saya. Mungkin saya mempunyai ekspektasi nan terlalu tinggi untuk makanan ini. Ya, rasanya lezat tapi biasa saja," ungkap Ambar.

Ambar berkometar bahwa rasa Hainan Chicken Rice ini bukannya tak enak, tapi rasanya tidak sesuai dengan nan ada dibayangannya.

"Mungkin saya berpikir bahwa makanan kaki lima tersebut lebih lezat dari nan saya coba. Atau mungkin saya belum menemukan warung Hainan Chicken Rice nan betul-betul enak," tutru Ambar nan terlihat kecewa lantaran rasa nasi ayam dari Tian Tian biasa saja.

Cicip Nasi Ayam Terlaris di Singapura, Bule Ini Sebut Rasanya Biasa SajaCicip Nasi Ayam Terlaris di Singapura, Bule Ini Sebut Rasanya Biasa Saja Foto: TikTok

Banyak netizen asal Singapura nan ikut berkomentar dan mengatakan bahwa gerai Tian Tian sebenarnya hanya terkenal di kalangan turis saja.

"Warga lokal Singapura original pasti bakal menghindari gerai Tian Tian," tulis salah satu netizen.

"Saya orang Singapura, memang ini opini nan kontroversial. Tapi menurut saya Hainan Chicken Rice terbaik di Singapura bukan Tian Tian, melainkan dari warung Mei Mei nan ada di Borough Market," saran netizen Singapura.

"Mungkin kenapa rasanya tawar dan biasa saja, lantaran Anda menyantapnya tanpa tambahan cabe. Harusnya pakai cabe," pungkas netizen lainnya.

Di video lainnya Ambar memang tidak membahas nasi ayam lagi, tapi dia sudah mendeklarasikan bahwa makanan Singapura nan paling disukainya adalah Nyonya Kueh.

Baca Juga: Selain Popiah, Ini 8 Kue Nonya nan Legit Enak Khas Singapura" selengkapnya

Simak Video "Menikmati Nasi Ayam Hainan nan Buka Sejak Tahun 1975"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food