3 Ciri-ciri Restoran Bbq Korea Kurang Enak Menurut Chef Korea

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Restoran BBQ Korea sekarang jadi tempat santap favorit foodies Indonesia. Namun tak semua restoran layak dikunjungi menurut chef Korea ini lantaran pengalaman santapnya tak bakal sepadan. Ini ciri-cirinya.

Korea Selatan punya menu BBQ namalain daging panggang nan digandrungi masyarakat Indonesia. Dikenal dengan julukan Korbeq namalain Korean BBQ, menu utamanya berupa irisan daging sapi nan dipanggang hingga matang.

Daging Korean BBQ lampau disantap dengan daun selada dan kimchi agar lebih enak. Dibanding BBQ unik Jepang ialah yakiniku, daging BBQ Korea menghadirkan jenis daging nan lebih beragam, termasuk daging babi, ayam, hingga seafood untuk dipanggang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kini di Indonesia, terutama di kota-kota besarnya, sudah datang banyak restoran BBQ Korea. Mereka berlomba-lomba menawarkan BBQ Korea terenak dengan nilai bersaing, mulai dari Rp 100 ribuan hingga nan premium sekalipun.

Namun tak semua restoran BBQ Korea layak dikunjungi menurut chef Korea nan berkarir di New York, Samuel Kim. Ia mengatakan ada beberapa tanda nan menunjukkan menu di sebuah restoran Korea BBQ kurang enak.

Mengutip Business Insider (26/4/2024), berikut daftarnya:

1. Tawarkan konsep AYCE

Ada Strata Sosial Saat Menyantap BBQ Korea, Ini 5 FaktanyaFoto: iStock

Di tengah gempuran tren restoran All You Can Eat (AYCE), BBQ Korea pun ditawarkan dengan sistem serupa. Namun menurut chef Samuel, ini bukan pilihan terbaik. "Biasanya, ketika Anda makan AYCE, menunya adalah prasmanan," ujarnya.

Ia mengatakan menu daging AYCE biasanya diproduksi massal sehingga tidak mementingkan kualitasnya. "Kecuali di restoran AYCE fancy. Jika tidak, restoran BBQ Korea AYCE adalah red flag buat saya," kata chef Kim.

Ia sendiri mengaku jarang makan di restoran AYCE, meski menurutnya restoran ini memang selalu punya pasar untuk mereka nan lebih mementingkan jumlah dari pada kualitas. "Namun untuk Anda nan mau makan BBQ Korea autentik dengan rasa enak, jangan makan di resto AYCE," sambung chef Kim.

Selengkapnya di laman selanjutnya.

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food