Tak Perlu Pakai Sitrun, Ini Trik Hilangkan Noda Jamur Di Talenan Kayu Andalkan 3 Bahan Dapur

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Tak perlu pakai sitrun, ini trik hilangkan noda jamur di talenan kayu andalkan 3 bahan dapur

TikTok/@our.lil.house

Kincaimedia - Talenan dipakai untuk dasar memotong beragam macam bahan masakan. Alat satu ini pun banyak dijual dengan corak dan nilai nan variatif tergantung dari bahannya. Ada nan terbuat dari plastik, karet, hingga kayu.

Nah, talenan berbahan kayu cukup banyak dipilih lantaran terkenal dan dipercaya lebih awet. Harga talenan kayu pun relatif murah. Selain itu, talenan kayu juga dinilai lebih kokoh untuk memotong bahan makanan. Namun di kembali kelebihannya, talenan kayu condong susah dibersihkan.

Selain itu, jika talenan kayu disimpan dalam kondisi nan basah alias lembap juga bakal mudah ditumbuhi jamur. Biasanya noda jamur tersebut ditandai dengan adanya bintik hitam di permukaan talenan. Kalau sudah begini, talenan pun nggak bisa dipakai lantaran jamurnya dapat menempel ke bahan makanan sehingga nggak higienis.

Banyak orang kemudian memilih untuk membuangnya dan menggantinya dengan nan baru. Padahal jika tahu triknya, noda jamur tersebut tetap bisa dihilangkan, lho. Sejumlah orang menambahkan sitrun saat mencuci talenan agar noda jamurnya terangkat dan hilang.

Tapi terkadang sitrun juga bisa menimbulkan alergi pada sebagian orang. Nah, agar lebih aman, Anda bisa meniru trik nan dibagikan oleh akun TikTok @our.lil.house. Dalam salah satu unggahannya, dia mengaku bisa menghilangkan noda jamur di talenan kayu tanpa sitrun. Dia hanya mengandalkan 3 bahan nan berasal dari dapur.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik