Tak Direndam Berjam-jam, Trik Emak-emak Usir Noda Kerah Seragam Sekolah Ini Cukup Tambah 3 Bahan Dapur

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Tak direndam berjam-jam, trik emak-emak usir noda kerah seragam sekolah ini cukup tambah 3 bahan dapur

TikTok/@bakul_chantiq

Kincaimedia - Baju berkerah jadi busana jagoan untuk datang ke kegiatan-kegiatan formal. Tetapi, kerah baju terkadang bisa menjadi sarang noda lantaran terkena keringat dari leher. Apalagi jika baju berkerah tersebut berwarna putih seperti seragam sekolah, pasti noda di kerahnya sangat susah dibasmi.

Hal seputar mengatasi kerah seragam sekolah kotor sempat dibagikan oleh pengguna akun TikTok @bakul_chantiq lewat sebuah unggahan video. Menurutnya, memang perlu trik unik untuk mencuci kerah seragam sekolah agar hasilnya bisa kinclong seperti baru lagi.

"Yang punya anak sekolah pasti punya masalah nan sama seperti ini," ungkapnya, dikutip BrilioFood dari TikTok @bakul_chantiq pada Selasa (23/4).

Biasanya, orang-orang memilih merendam kerah seragam sekolah nan kotor di dalam air larutan detergen selama berjam-jam. Di sisi lain, ada pula nan memilih mencucinya dengan pemutih pakaian, sehingga nodanya mudah hilang. Tetapi, pemilik akun TikTok @bakul_chantiq mengaku punya trik lain, lho.

Alih-alih merendam kerah baju selama berjam-jam ataupun mencucinya dengan pemutih, dia mengaku punya trik lain, ialah mengandalkan tiga bahan dapur.

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Temukan Makanan Terbaik
Temukan Makanan Terbaik