Secepat Kilat! Pria Ini Teguk Sebotol Saus Pedas Dalam 7 Detik

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Saus pedas umumnya dijadikan condiment dimana pemakaiannya sedikit demi sedikit. Namun laki-laki ini memecahkan rekor minum saus pedas tercepat di bumi dalam waktu 7 detik lebih!

Makan tanpa condiment seperti sambal, kecap, hingga saus pedas rasanya kurang nikmat. Tak ayal di beragam negara muncul produk condiment unik mereka.

Salah satunya hot sauce alias saus pedas nan terkenal di Amerika Serikat dan Eropa. Cita rasanya pedas masam lantaran dibuat dengan tambahan cuka.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemakaian saus pedas seperti ini biasanya hanya sedikit ialah dibubuhi di atas hidangan. Sebab jika terlalu banyak, malah bakal membakar lidah akibat rasa pedas nan menyengat.

Namun siapa sangka perihal ini tidak bertindak untuk Andre Ortolf. Pria asal Jerman ini malah nekat menenggak sebotol hot sauce nan tampilannya mirip Tabasco, tapi ukuran botol kacanya lebih besar. Berat kemasannya sekitar 20 gram.

Secepat Kilat! Pria Ini Minum Sebotol Saus Pedas dalam 7 DetikPria Jerman Andre Ortolf sukses minum sebotol saus pedas dalam waktu 7.84 detik. Foto: IG guinnessworldrecords

Mengutip unggahan IG guinnessworldrecords (13/4/2024), Ortolf disebut sukses memecahkan rekor bumi untuk kategori menghabiskan sebotol saus pedas dalam waktu tercepat. Ia hanya butuh waktu 7.84 detik!

Dalam video terlihat langkah Ortolf menghabiskan saus pedas tersebut. Ia menggunakan sedotan berdiameter lebar dan menyeruput saus dengan sangat sigap sampai tak tersisa.

Setelah itu, dia menjulurkan lidah dan mengangkat tangannya sebagai tanda bahwa dia betul-betul menelan saus pedas tersebut. Di sampingnya juga sudah terlihat segelas susu putih. Ia segera minum susu untuk meredakan rasa pedas sekaligus panas.

Ortolf memang terlihat memamerkan ekspresi 'kepedesan', tapi dia tetap bisa mengatasinya. Usahanya pun mendapat banyak komentar netizen. Banyak di antaranya justru cemas dengan kesehatan Ortolf mengingat konsumsi saus pedas pastinya bikin perut tak nyaman.

Secepat Kilat! Pria Ini Minum Sebotol Saus Pedas dalam 7 DetikOrtolf menjulurkan lidahnya setelah sukses menenggak sebotol saus pedas. Foto: IG guinnessworldrecords

Sepertinya Ortolf sudah siap dengan segala akibat nan ada. Ia sendiri merupakan sosok pemecah rekor dunia. Ia memegang rekor Guinness paling banyak di Jerman. Ia apalagi termasuk orang paling muda nan sudah mengantongi 100 rekor.

Sebelum saus pedas, Ortolf juga memecahkan rekor bumi untuk menghabiskan 1 liter saus tomat dengan waktu tercepat. Caranya dengan menyeruput saus tomat menggunakan sedotan.

Ortolf memerlukan waktu 55.21 detik untuk menghabiskan 1 liter saus tomat. Atas pemecahan rekor makanan nan unik ini, banyak netizen memberikan selamat dan mengucapkan kekaguman padanya.

Kepada Guinness World Records, seperti dikutip dari Food NDTV (27/12/2023), Andre bilang, "Saya memutuskan pecahkan rekor bumi lantaran butuh tantangan dalam hidup. Saya suka melampaui batas dan berlatih untuk melangkah lebih jauh dan lebih jauh lagi."

(adr/odi)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food