Sate Mase: Maknyus! Sate Klatak Dan Maranggi Empuk Tersedia 24 Jam

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jakarta -

Sate di Indonesia banyak ragamnya, seperti sate klatak dan maranggi. Kedua sate terkenal itu bisa dinikmati di satu tempat makan Jakarta Selatan ini.

Sate merupakan makanan unik Indonesia berupa potongan daging nan ditusuk menggunakan tusuk bambu, kemudian dipanggang hingga matang sempurna. Jenis satenya mempunyai karakter unik masing-masing.

Dua jenis sate nan termasuk terkenal adalah sate klatak dan maranggi. Kedua jenis sate ini berasal dari wilayah nan berbeda, klatak dari Yogyakarta, sedangkan maranggi dari Jawa Barat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Racikan keduanya juga berbeda dan mempunyai karakter unik tersendiri. Sate klatak bumbunya sangat simpel, terbuat dari bawang putih, garam, dan air jeruk nipis. Sedangkan, sate maranggi lebih berempah lantaran ada campuran ketumbar.

Meski racikannya berbeda, kedua sate ini mempunyai banyak peminat. Kalau mau mencicipi keduanya bisa mengunjungi tempat makan sate berjulukan Sate Mase di area Jakarta Selatan.

Buka 24 Jam

Sate Mase, ada sate klatak hingga maranggi nan enak.Sate Mase, ada sate klatak hingga maranggi nan enak. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Sate Mase nan berlokasi di area Haji Nawi, Jakarta Selatan ini cocok sekali dikunjungi buat nan lapar tengah malam. Karena, restoran ini buka selama 24 jam alias tak pernah tutup.

Tempat makannya juga cukup nyaman, ada area AC nan bisa ditempati untuk bersantap. Kalau mau makan berbareng rombongan alias grup tempatnya juga cocok lantaran cukup luas.

Sate Mase ini mudah sekali ditemui dan mempunyai parkir nan luas, sehingga pas jika membawa kendaraan sendiri. Lokasinya juga strategis, bisa dijangkau menggunakan Transjakarta maupun MRT.

Detail Informasi (Sate Mase)
Nama Tempat MakanSate Mase
AlamatJalan H. Nawi Raya No.42, Jakarta Selatan
No Telp-
Jam Operasional24 jam
Estimasi HargaRp 22.000 - Rp 73.000 per porsi
Tipe KulinerSate Nusantara
Fasilitas
  • Buka 24 jam
  • Parkir luas
  • Ada ruangan AC
  • Makanan segar

Ada Menu Sate hingga Tengkleng

Sate Mase, ada sate klatak hingga maranggi nan enak.Sate Mase, ada sate klatak hingga maranggi nan enak. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Sate Mase tak hanya menawarkan satu jenis sate saja, tapi beberapa macam racikan. Tentunya ada dua jenis sate populer, ialah sate klatak dan maranggi.

Selain dua jenis itu, tersedia juga menu sate kambing dan sate ayam nan disajikan dengan ramuan kacang. Harga nan ditawarkan untuk seporsi sate di sini mulai dari Rp 22.000 - Rp 73.000.

Selain menu sate nan lezat, restoran ini juga menyediakan menu pendamping sate. Di antaranya seperti tongseng dan tengkleng. Tak ketinggalan ada menu nasi goreng kambing nan tak kalah nikmat.

Simak Video "Bikin Laper: Ke Purwakarta, Wajib Nyobain Sate Maranggi Haji Yetty"
[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food