Rebus Telur Setengah Matang Pakai Air Fryer, Begini Caranya!

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Telur rebus biasanya dibuat dengan langkah direbus dalam air mendidih. Namun, netizen ini membuatnya dengan air fryer, hasilnya pun separuh matang sempurna.

Telur rebus ada nan dimasak separuh matang alias matang sempurna. Biasanya direbus dalam air mendidih selama 6-12 menit.

Tingkat kematangan telur ini berasas waktu memasaknya. Semakin lama merebusnya, maka hasilnya bakal lebih keras dan kenyal.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dilansir dari Mirror (13/4), merebus telur rupanya bisa dilakukan dengan langkah berbeda, ialah menggunakan air fryer. Cara memasak ini dibagikan oleh Humaira, pengguna akun IG @hhfitness.uk.

Humaira mengatakan jika langkah memasak telur ini telah mengubah hidupnya. Ia beranjak dari merebus dengan langkah biasa, kemudian menggunakan air fryer.

Makanan favorit Raja Charles III, Telur Rebus Hingga Daging Dombatelur rebus Foto: Getty Images/iStockphoto

Caranya sangatlah mudah. Humaira memasukkan telur langsung ke dalam air fryer dan memanaskannya selama 7 menit.

"Masukkan 2 butir telur ke dalam air fryer dengan suhu 180 derajat selama 7 menit. Kemudian, masukkan telur itu ke dalam rendaman air dingin selama 2-3 menit," ujar Humaira dalam unggahan videonya.

Telur rebus nan dimasak itu menghasilkan tingkat kematangan separuh matang. Bagian kuning telurnya tampak fluffy dan lembut.

"Hasilnya telur rebus bakal sangat lembut. Ini adalah hack air fryer paling sempurna nan dibutuhkan dalam hidup kalian," katanya.

cara merebus telur dengan air fryercara merebus telur dengan air fryer Foto: IG @hhfitness.uk

Air fryer juga bisa digunakan untuk membikin menu sarapan lainnya, seperti french toast. Roti ala Prancis nan dicelupkan dalam adukan telur dan susu lampau dipanggang di atas wajan nan berisi mentega leleh.

Caranya juga mudah, Anda tinggal memasukkan french toast ke dalam air fryer dan panaskan. French toast nan dibuat menggunakan air fryer juga dapat menghasilkan tekstur nan renyah walaupun dimasak tanpa mentega nan banyak, sehingga lebih sehat.

Simak Video "Atraksi Memasak nan Memukau di Cooking Class Vol. 3"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/yms)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food