Nikmatnya Kue Balok Kang Didin Yang Empuk Manis, Sejak 1950 Di Bandung

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Bandung -

Kue balok, salah satu jajanan manis terkenal di Bandung. Kalau mau cicip nan legendaris, coba mampir ke Kue Balok Kang Didin sejak 1950.

Beragam kuliner legendaris menarik dicoba saat di Bandung. Jenis kuliner nan ditawarkan tak hanya makanan berat, tapi juga camilan populer.

Kue balok, misalnya, merupakan kue unik Jawa Barat nan berbentuk persegi panjang dan bertekstur padat. Kue ini sudah ada sejak masa kolonial Belanda dan tetap terkenal hingga kini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kue balok legendaris bisa ditemui di Kue Balok Kang Didin. Sebab penjualnya sudah merintis upaya ini sejak tahun 1950-an.
Pembuatannya tetap menggunakan langkah tradisional, ialah dipanggang dengan arang. Hal ini memberikan aroma dan cita rasa kue nan khas. Setiap pesanan juga dibuat secara langsung setelah dipesan.

Sejarah Kue Balok, Camilan Orang Belanda nan Kini Jadi Oleh-oleh Khas BandungIlustasi kue balok Bandung. Foto: Devi S. Lestari/detikFood

Di Kue Balok Kang Didin, visitor dapat memesan kue balok dengan tingkat kematangan nan berbeda, mulai dari matang hingga separuh matang. Varian rasanya pun beragam, seperti stroberi, coklat, keju, green tea, dan tiramisu. Selain itu, tersedia juga beragam macam minuman dingin dan hangat.

Harga nan ditawarkan pun sangat terjangkau, mulai dari Rp3.500 hingga Rp15.000. Tempatnya juga sangat cocok untuk berkumpul berbareng kawan alias family lantaran mempunyai ruangan nan luas.

Salah satu pengunjung, Putra mengatakan dia sudah menjadi langganan Kue Balok Kang Didin sejak tahun 2015.
"Saya udah sering ke sini dari dulu, dari tahun 2015-an, saya tahu kue balok ini lantaran emang deket dari sekolah saya. Sampe sekarang tetap suka ke sini buat nongkrong. Lumayanlah nongkrong modal Rp 10 ribu udah dapat kue balok sama minumnya," ujar Putra kepada detikJabar belum lama ini.

Meskipun harganya murah, kue balok di sini mempunyai cita rasa kue nan otentik, enak, dan mengenyangkan. "Rasanya enak, tekstur kuenya gak padet banget jadi pas, lumayan bikin kenyang dan gak bikin seret di tenggorokan juga," ujar Putra.

Kue Balok Kang Didin berlokasi di Jalan Abdul Rahman Saleh No.52, Husen Sastranegara, Kec. Cicendo, Kota Bandung. Buka 24 jam, tapi agenda dapat berubah sewaktu-waktu.

Artikel ini sudah tayang di detikjabar dengan titel "Kue Balok Kang Didin, Kuliner Legendaris nan Masih Hits di Bandung"

Simak Video "Harga Duku Cililitan Kembali Normal, dari Rp 2 Ribu Kini Jadi Rp 5 Ribu"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)

Selengkapnya
Sumber Detik Food
Detik Food